Poltracking: 70 Persen Masyarakat Percaya Pemerintahan Jokowi-JK

Politik
27/11/2017 09:48 WIB
Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Pemerintah dari Survei Poltracking (8-15 Nov 2017)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Masyarakat masih percaya terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Yusuf Kalla (JK) meskipun banyak permasalahan yang muncul, baik perekonomian, sosial, maupun politik. Ini tercermin dari hasil suvei Poltracking Indonesia yang menunjukkan bahwa 70,5 persen responden masih percaya terhadap pemerintahan Jokowi-JK. Angka tersebut terdiri atas 15,2 persen responden sangat percaya ditambah 55,3 persen percaya terhadap kedua pemimpin Negara Indonesia saat ini. Ini mengindikasikan tingginya kepercayaan masyarakat terhadap kepemimpinan Jokowi-JK.

(Baca Databoks: 3 Tahun Jokowi-JK, Tingkat Penganguran dan Kemiskinan Turun)

Temuan lainnya dari hasil survei tersebut adalah sebanyak 67,9 persen masyarakat puas terhadap pemerintahan Jokowi-JK dan hanya 22,3 persen yang tidak puas, sisanya 9,8 persen tidak menjawab/tidak tahu (TT/TJ). Kemudian sebanyak 68 persen publik puas terhadap kinerja Jokowi sebagai Presiden dan 64,8 persen masyarakat puas terhadap JK sebagai Wakil Presiden.

Survei Poltracking yang dilakukan pada 8-15 November 2017 melibatkan 2.400 responden yang tersebar di 34 provinsi dengan menggunakan metode stratified multistage random sampling. Dengan margin of error survei tersebut +/- 2 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

Data Populer
Lihat Semua