Terms and Conditions Subscription Databoks
  1. Introduction
  2. Selamat datang di www.databoks.co.id.  Databoks adalah portal data statistik ekonomi dan bisnis (“Databoks”) yang dimiliki dan dioperasikan oleh PT. Katadata Indonesia (“Katadata”). Dengan terdaftar pada Databoks, maka Pelanggan memiliki akses yang lebih luas terhadap data statistik ekonomi dan bisnis.  Pelanggan mengakui dan setuju bahwa dengan terdaftar pada Databoks, maka Pelanggan akan mematuhi setiap peraturan, Syarat dan Ketentuan serta tambahan yang terkait dengan layanan yang Pelanggan gunakan (selanjutnya disebut sebagai “Perjanjian”).

  1. Definition
    1. Akun adalah Akun yang dibuat Pelanggan terlebih dahulu sebelum menggunakan akses berlangganan ke Situs.
    2. Afiliasi adalah perusahaan yang menjadi pemegang saham, anak perusahaan, perusahaan yang dikendalikan atau mengendalikan atau perusahaan yang terkait dengan PT. Katadata Indonesia.
    3. Aktivasi adalah proses registrasi dan pendaftaran Paket melalui Situs databoks.co.id
    4. Biaya Paket adalah salah satu komponen biaya yang akan ditagihkan dan wajib dibayarkan Pelanggan kepada Katadata berdasarkan jenis langganan dan pembayaran yang telah dipilih.
    5. Data yang Diperoleh adalah segala informasi, algoritma, model, indeks, skor atau data yang dihasilkan dari manipulasi atau analisis data dan/atau kombinasi dengan data lain yang tidak disediakan oleh Katadata, sehingga data yang mendasarinya tidak dapat dilihat sebagai Katadata.
    6. Force Majeure/Keadaan Kahar adalah suatu keadaan atau peristiwa yang terjadi di luar dugaan, kemampuan dan kekuasaan Para Pihak, yang secara langsung maupun tidak langsung, mengakibatkan terhambatnya atau tidak terlaksananya kewajiban Pihak atau Para Pihak sesuai dengan syarat dan ketentuan Perjanjian ini, termasuk, namun tidak terbatas pada gempa bumi, angin topan, banjir, tanah longsor, bencana alam lainnya, kebakaran, ledakan, peperangan, huru - hara, terorisme, pemberontakan, sabotase, embargo, pemogokan kerja, pandemik, wabah, atau Tidak Ada Pembayaran Pendahuluan yang mengakibatkan berkurangnya kemampuan Pihak tersebut untuk melaksanakan prestasinya sesuai dengan syarat dan ketentuan Perjanjian ini yang bukan dilakukan atau disebabkan oleh masing-masing Pihak, dan kejadian lain di luar kuasa Para Pihak (Act of God).
    7. Formulir Berlangganan adalah formulir yang disediakan oleh Katadata berisi data-data dan informasi Pelanggan, jenis paket, metode pembayaran serta syarat dan ketentuan yang berlaku.
    8. Hari adalah Hari dalam kalender dalam 1 (satu) tahun.
    9. Hari Kerja adalah Hari Senin sampai dengan Jumat mulai pukul 09.00 WIB – 17.00 WIB, selain hari Sabtu, Minggu, dan Hari Libur Nasional.
    10. Jangka Waktu adalah Jangka Waktu kerja Perjanjian sesuai dengan jenis Paket yang dipilih oleh Pelanggan.
    11. Materi adalah data dan statistik yang terdapat pada Situs.
    12. Paket adalah jenis langganan yang dapat dipilih oleh Pelanggan, diantaranya adalah: (i) Lite; (ii) Basic; (iii) Professional; dan/atau (iv) Institutional.
    13. Para Pihak adalah Pelanggan dan Katadata.
    14. Pelanggan adalah badan usaha yang didirikan secara sah berdasarkan hukum Republik Indonesia atau perorangan yang telah dianggap memenuhi dan menyetujui syarat dan ketentuan berlangganan dan menyatakan kesediaannya untuk berlangganan layanan Databoks.
    15. Pusat Layanan adalah pusat layanan Pelanggan yang dapat dihubungi melalui e-mail ke [email protected]
    16. Situs adalah databoks.co.id
    17. Tagihan adalah permintaan pembayaran yang diterbitkan oleh Katadata kepada Pelanggan berupa billing statement dalam bentuk cetak maupun elektronik, untuk penggunaan layanan Databoks, yang di dalamnya memuat Biaya Paket, Pajak dan/atau komponen biaya tambahan lainnya.
  1. Access and Use/ Akses dan Penggunaan
    1. Setiap Pelanggan harus melakukan pendaftaran dengan langkah – langkah yang dapat dilihat pada link ini dan memilih paket berlangganan.
    2. Pelanggan diberikan hak eksklusif, tidak dapat dipindahtangankan, selama Jangka waktu yang berlaku untuk mengakses dan menggunakan Materi yang disediakan untuk Pelanggan. Hak-hak yang diberikan secara eksklusif kepada Pelanggan adalah sebagai berikut:
      1. Hak menggunakan Materi untuk tujuan penelitian, dan menyalin Materi ke dalam analisis, presentasi, dokumen Pelanggan yang sah, dan bentuk-bentuk pekerjaan atau bahan penelitian serupa lainnya;
      2. Hak untuk membuat Data yang Diperoleh dan mempublikasikan kutipan terbatas dari Data dalam dokumen cetak atau elektronik, grafik, spreadsheet, file, laporan, presentasi, analisis atau media lain yang sejenis, baik secara internal maupun untuk audit dan tujuan pengaturan, konsisten dengan kegiatan bisnis Pelanggan yang biasa. Pelanggan tidak boleh secara langsung atau tidak langsung menjual kembali atau mendapat keuntungan komersial dari penyediaan Materi atau Data yang Diperoleh kepada pihak ketiga;
      3. Hak untuk mengirim email, mengirim faks, mengunduh atau membuat cetakan menggunakan perintah dari Databoks dan membuat cetakan tunggal dari Materi yang diakses atau diunduh dengan cara apa pun yang sah secara hukum (secara kolektif disebut, "Cetakan Resmi") dengan ketentuan bahwa Sah hasil cetak akan mempertahankan semua hak cipta dan pemberitahuan hak milik tetap pada Databoks dan Katadata.
    3. Pelanggan diharuskan untuk memberikan informasi yang benar dan akurat selama pendaftaran, termasuk, tetapi tidak terbatas pada, pengiriman yang benar dan informasi pembayaran, informasi kontak yang benar (email, telepon, dll.), Konfirmasi pengaturan pembayaran, konfirmasi status ( misalnya status siswa), konfirmasi penerimaan Pelanggan atas Perjanjian ini. Pelanggan diharuskan untuk memberi tahu Katadata tentang segala perubahan yang relevan yang dilakukan terhadap informasi yang terkandung dalam Bagian ini.
    4. Jika orang lain menggunakan Databoks dengan Akun Pelanggan dan/atau mendapatkan akses melalui kegagalan Pelanggan dalam menyimpan atau menjaga akunnya, maka ketentuan berikut akan berlaku:
      1. Jika diharuskan oleh hukum yang berlaku, Pelanggan akan memberi tahu orang-orang yang informasinya berpotensi diakses atau digunakan bahwa Peristiwa Keamanan telah terjadi;
      2. Pelanggan akan memberi tahu pihak Katadata sebagaimana diharuskan oleh hukum;
      3. Pemberitahuan tersebut tidak akan merujuk Katadata atau produk melalui mana data yang Diatur disediakan, juga Katadata tidak akan diidentifikasi atau dirujuk sehubungan dengan Acara Keamanan, tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari Katadata;
      4. Pelanggan hanya akan bertanggung jawab atas semua klaim yang mungkin timbul dari Peristiwa Keamanan yang disebabkan oleh Pelanggan, dan Pelanggan akan mengganti rugi Katadata sepenuhnya untuk setiap klaim pihak ketiga yang ditujukan terhadap Katadata yang timbul dari Peristiwa Keamanan; dan
      5. Semua pemberitahuan dan klaim ganti rugi yang terkait dengan Acara Keamanan akan sepenuhnya menjadi tanggungan Pelanggan.
  1. Fees/Pembayaran
    1. Setiap Pelanggan berhak atas free trial. Free Trial adalah akses gratis yang didapatkan oleh Pelanggan selama 6 (enam) bulan dari tanggal Pelanggan melakukan pendaftaran dan memiliki akses pada situs.
    2. Setiap Pelanggan akan membayar sesuai dengan jenis paket yang telah dipilih pada saat pendaftaran dan/atau pada bulan berikutnya.
    3. Pelanggan dapat melakukan pembayaran dengan cara transfer bank (transfer melalui ATM, m-banking, e-banking, SMS Banking) atau melalui kartu kredit. Katadata menggunakan rekanan Payment Gateway
    4. Katadata tidak bertanggungjawab atas kurs yang dikenakan Payment Gateway terhadap Pelanggan.
    5. Untuk pembayaran melalui transfer, Katadata akan melakukan proses pemeriksaan bukti transfer pada hari kerja (Senin – Jumat) dan jam operasional 09:00 WIB – 17:00 WIB.
    6. Untuk pembayaran melalui bank, Pelanggan dapat melakukan transfer ke:

      NAMA BANK          : BANK CENTRAL INDONESIA

      CABANG                 : THAMRIN

      NAMA AKUN          : PT. KATADATA INDONESIA

      NO REKENING        : 2063012122

    7. Jika kartu kredit expired, maka otomatis berlangganan akan diberhentikan, sampai ada pembaharuan kartu kredit yang diinformasikan oleh Pelanggan.
    8. Semua pembayaran tidak dapat dikembalikan. Penghentian sementara atau pembatalan sebelum berakhirnya jangka waktu berlangganan oleh Pelanggan tidak akan mengembalikan bagian yang tersisa dari biaya berlangganan Pelanggan, termasuk komitmen minimum, yang sudah ditagihkan ke akun Pelanggan.
    9. Ketika Pelanggan memberikan informasi kartu kredit ke Katadata, Pelanggan menyatakan bahwa Pelanggan adalah Pemegang kartu yang sah.
    10. Setiap biaya yang dikenakan terkait pembayaran, sebagai contoh untuk memverifikasi validitas kartu, merupakan tanggung jawab Pelanggan.
    11. Setiap Pelanggan yang melakukan pembayaran langsung melalui Kartu Kredit (auto charge), setuju dan menegaskan kembali bahwa Katadata berwenang menagih kartu kredit Pelanggan untuk biaya berlangganan.
    12. Pelanggan setuju dan sepakat untuk setiap perubahan apapun pada rekening kartu kredit dan tanggal kedaluwarsa Pelanggan akan diberitahukan kepada Katadata paling lambat 3 (tiga) hari kerja, atau Akun Pelanggan akan dibatalkan.
    13. Pelanggan setuju untuk memberikan metode pembayaran yang valid kepada Katadata dan informasi yang akurat, lengkap, dan diperbarui yang diperlukan oleh formulir pendaftaran berlangganan. Kegagalan untuk mematuhi ketentuan ini dapat mengakibatkan penghentian segera layanan berlangganan yang berlaku.
    14. Katadata berhak mengubah metode pembayaran yang tersedia dari waktu ke waktu atas kebijakannya sendiri.
    15. Katadata dapat memperoleh persetujuan awal dari metode pembayaran. Berdasarkan persyaratan berlangganan Pelanggan, penagihan ke metode pembayaran Pelanggan dapat terjadi pada salah satu contoh berikut: (i) pada awal jangka waktu berlangganan Pelanggan, (ii) pada akhir masa percobaan, (iii) pada saat perpanjangan berlangganan.
    16. Jika Pelanggan membeli langganan yang diperbarui secara otomatis, Pelanggan setuju bahwa Katadata akan membebankan metode pembayaran pada hari pertama setiap periode penagihan untuk langganan yang relevan.
    17. Jika upaya penagihan gagal dilakukan, maka Pelanggan mengakui dan mengizinkan Katadata untuk terus mencoba menagih Pelanggan sampai Pelanggan berhasil ditagih.
    18. Dalam hal penagihan tidak berhasil lebih dari 3x24 jam dari pemberitahuan kegagalan penagihan, maka Pelanggan setuju bahwa Katadata berhak untuk segera mencabut akses Pelanggan ke layanan berlangganan sampai Pelanggan membayar atau memperbarui metode pembayaran Pelanggan. Jika Pelanggan gagal memperbarui metode pembayaran dalam waktu 60 (enam puluh) hari dari tanggal pembayaran, Katadata dapat membatalkan langganan Pelanggan.
    19. Setiap jenis Paket dan pembayaran akan dipungut pajak sesuai ketentuan perpajakan yang berlaku di Indonesia.
  1. Renewal and cancellation of subscriptions/Pembaruan dan Pembatalan Berlangganan
    1. Setelah Masa Berlaku berakhir sesuai dengan Paket Berlangganan, Perjanjian ini akan secara otomatis diperbarui setiap bulan (masing-masing disebut "Masa Perpanjangan") kecuali Pelanggan memberikan pemberitahuan tentang penghentian tidak kurang dari tiga puluh (30) hari sebelum akhir Masa Berlaku. Selama Jangka Waktu Pembaruan, salah satu pihak dapat mengakhiri Perjanjian ini dengan pemberitahuan tiga puluh (30) hari sebelumnya kepada pihak lainnya. Untuk mengakhiri silakan hubungi +6221 5794 0835, Senin hingga Jumat, pukul 9:00 hingga 18:00 Wib atau email [email protected]
    2. Katadata dan Pelangan memiliki hak untuk mengakhiri atau membatalkan Akun Pelanggan atau langganan tertentu kapan saja.
    3. Pelanggan setuju bahwa Katadata dapat mengakhiri Akun Pelanggan dengan alasan bahwa Pelanggan telah melanggar atau bertindak tidak konsisten dengan syarat dan ketentuan ini serta dapat mengakhiri kontrak dengan pemberitahuan tertulis atau melalui surat elektronik sehubungan dengan penonaktifan akun Pelanggan.
    4. Katadata tidak berkewajiban untuk memberikan pengembalian uang jika akun atau langganan tertentu dihentikan atau dibatalkan.
    5. Beberapa informasi yang Katadata kumpulkan dari Pelanggan mungkin merupakan informasi yang dapat diidentifikasi secara pribadi.
    6. Katadata berhak atas kebijakannya sendiri setiap saat untuk mengubah atau menghentikan, untuk sementara atau selamanya layanan ini (atau bagian daripadanya). Pemberitahuan tentang modifikasi atau penghentian tersebut akan disampaikan di Situs sedapat mungkin.
    7. Pelanggan setuju bahwa Katadata tidak akan bertanggung jawab kepada Pelanggan atau kepada pihak ketiga mana pun atas modifikasi atau penghentian layanan ini.
    8. Jika layanan Berbayar manapun ditangguhkan atau dibatalkan, Katadata dapat menghapus atau menghentikan akses Pelanggan ke informasi yang terkandung dalam layanan yang berkaitan dengan penggunaan Layanan Berbayar oleh Pelanggan (termasuk, jika relevan, informasi apa pun di akun layanan Premium Pelanggan).
    9. Katadata menolak tanggung jawab atas hilangnya informasi sebagai konsekuensi dari pembatalan layanan ini.
    10. Jumlah yang dibayarkan ke Katadata sebelum Pelanggan melaporkan Penggunaan akun Pelanggan yang tidak sah atau curang tidak akan dikembalikan. Katadata memiliki hak untuk menutup atau membatalkan Akun Pelanggan mana pun jika terjadi penyalahgunaan atau dapat diindikasikan sebagai penyalahgunaan Akun atau layanan Berbayar.
  1. Registration/Pendaftaran
    1. Untuk dapat menggunakan layanan Databoks, Pelanggan harus memiliki Akun terverifikasi sehingga Pelanggan harus mendaftar dengan memberikan nama Pelanggan, alamat email yang valid, kata sandi, nama akun, nomor handphone dan informasi lainnya ("Data Registrasi") sesuai dengan persyaratan pada formulir berlangganan elektronik dan/atau cetak.
    2. Pelanggan sepenuhnya bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan kata sandi dan Akun Pelanggan untuk setiap kegiatan yang dilakukan pada Akun Pelanggan. Pelanggan setuju untuk:
      1. Menggunakan Akun Pelanggan secara individual dan tidak membagikannya dengan orang lain;
      2. Memberikan informasi yang benar, sesuai, akurat, lengkap, terkini dan jujur tentang diri Pelanggan pada saat mengisi formulir pendaftaran;
      3. Memelihara dan memperbarui data untuk memastikan bahwa data yang ada pada Akun Pelanggan tetap benar, sesuai, akurat, lengkap, terkini dan jujur;
      4. Melindungi Akun Pelanggan dan Jenis Paket yang Pelanggan beli dari penggunaan yang tidak sah dan penipuan;
      5. Memberitahu secara tertulis maupun mengirimkan surat elektronik ke [email protected] dalam hal terjadi Penggunaan tidak sah atau pelanggaran terhadap Akun Pelanggan; dan
    3. Pelanggan dapat mengubah data yang telah dimasukkan, kecuali surat elektronik ke dalam layanan kapan saja dengan mengakses menu Pengaturan.
  1. Privacy Policy/Kebijakan Privasi
    1. Setiap data yang Pelanggan daftarkan dan informasi tertentu lainnya tentang Pelanggan tunduk pada Kebijakan Privasi ini dan Ketentuan lain sehubungan dengan layanan Databoks ini begitupun dengan data pribadi yang Pelanggan bagikan pada Akun Pelanggan, merupakan tanggung jawab Pelanggan.
    2. Dengan mendaftar pada layanan ini, Pelanggan menerima, memahami dan menyetujui praktik pengumpulan, Penggunaan, dan pengungkapan informasi yang dijelaskan dalam Kebijakan Privasi Katadata dan ketentuan pada layanan ini.
    3. Dalam hal Pelanggan mendaftar sebagai administrator atas nama lembaga atau perusahaan atau entitas lain, Pelanggan mengakui bahwa Pelanggan akan memiliki akses ke data Pendaftaran Pelanggan dan rincian yang berkaitan dengan Penggunaan layanan Databoks oleh Pelanggan (selanjutnya disebut sebagai “Data Pelanggan") sehingga Pelanggan dengan ini setuju bahwa Pelanggan akan memperlakukan Data Pelanggan dengan sangat ketat dan sesuai dengan Kebijakan Privasi ini dan tidak membagikan Data Pelanggan apapun atau pihak ketiga dan akan membatasi Data Pelanggan dengan tujuan penggunaan layanan Databoks oleh Pelanggan.
    4. Katadata tidak bertanggung jawab atas setiap penyalahgunaan Akun Pelanggan pada Layanan Databoks.
  1. Advertisers/Pengiklan
    1. Hubungan yang terjadi antara Pelanggan dengan promosi pengiklan yang ditemukan di atau melalui layanan Databoks, termasuk pembayaran dan pengiriman barang atau layanan terkait, dan syarat, ketentuan, jaminan atau representasi lain yang terkait dengan transaksi semacam itu, sepenuhnya berada di antara Pelanggan dan pengiklan tersebut.
    2. Pelanggan setuju bahwa Databoks, Katadata dan Afiliasinya tidak akan bertanggung jawab atau berkewajiban atas kehilangan atau kerusakan apapun yang timbul sebagai akibat dari transaksi tersebut atau sebagai akibat dari hubungan yang terjadi antara Pelanggan dengan pengiklan tersebut di layanan.
    3. Pelanggan memahami dan menyetujui bahwa layanan ini dapat mencakup iklan dan bahwa iklan ini diperlukan untuk Databoks.
    4. Pelanggan setuju bahwa Databoks memiliki hak untuk menjalankan iklan tersebut dengan atau tanpa pemberitahuan sebelumnya, dan tanpa balasan kepada Pelanggan atau Pelanggan lain.
    5. Cara, mode, dan jangkauan iklan oleh Databoks di Profil Pelanggan dapat berubah sewaktu-waktu atas kebijakan Databoks dan Katadata. Untuk penggunaan dengan keanggotaan layanan berbayar yang disponsori melalui organisasi, layanan Pelanggan tidak akan menyertakan iklan.
  1. Katadata Responsibilities and Limitation of Responsibilities/Tanggung Jawab dan Pembatasan Tanggung Jawab Katadata
    1. Katadata menjamin bahwa Databoks yang Pelanggan gunakan akan mematuhi semua hal sesuai uraian sebagaimana tercantum di Situs ini.
    2. Kewajiban maksimum Katadata kepada Pelanggan sehubungan dengan jenis paket Databoks hanya sejauh yang diizinkan oleh hukum yang berlaku, dan tidak melebihi jumlah yang Pelanggan bayarkan.
    3. Setiap data yang disampaikan merupakan data yang telah diolah namun bukan merupakan data utama tetapi hanya sebagai data pendukung untuk tujuan Pelanggan. Katadata tidak menjamin perbedaan atau ketidaksesuaian pada setiap data yang telah Pelanggan gunakan berdasarkan situs ini.
    4. Pelanggan memahami, menyetujui dan tunduk pada pasal ini bahwa:
      1. Situs, layanan dan konten yang disediakan pada Situs ini memiliki risiko yang akan ditanggung oleh Pelanggan sendiri.
      2. Sejauh yang diizinkan oleh hukum yang berlaku, Katadata secara tegas menyangkal semua jaminan dalam bentuk apa pun, baik tersurat maupun tersirat, termasuk namun tidak terbatas pada jaminan tersirat mengenai dapat diperjualbelikan, kesesuaian untuk tujuan tertentu dan non-pelanggaran.
      3. Katadata tidak bertanggung jawab, kecuali sejauh yang dapat ditanggung menurut undang - undang, kegagalan untuk menyimpan komunikasi Pelanggan atau pengaturan personalisasi; pembatasan atau kehilangan akses; bug atau kesalahan lain; Penggunaan yang tidak sah karena Pelanggan berbagi akses Layanan; atau kerusakan apapun dan/atau tidak memadainya koneksi internet atau komputer yang Pelanggan gunakan.
      4. Katadata tidak menjamin bahwa Databoks atau bagiannya tidak akan terganggu atau bebas dari kesalahan.
    5. Pelanggan secara tegas setuju bahwa Databoks, Katadata dan afiliasinya tidak akan bertanggung jawab atas kehilangan, kerugian, klaim, kemampuan atau kerusahaan atau hal – hal seperti:
      1. kehilangan kesempatan;
      2. kehilangan data;
      3. kehilangan keuntungan;
      4. kehilangan Pelangganan;
      5. kehilangan niat baik;
      6. kerusakan tidak langsung, insidental, khusus, konsekuensial yang dihasilkan dari segala hal yang berkaitan dengan Situs, layanan, atau konten;
      7. Kehilangan lain yang diduga atau patut diduga merupakan bagian dari tanggung jawab Databoks, Katadata dan Afiliasinya;
      8. Setiap eror atau kelalaian dari layanan daring atau Materi apa pun yang tersedia atau tidak termasuk di dalamnya;
      9. Tidak tersedianya atau gangguan dari layanan daring atau fitur apa pun darinya atau Materi apa pun;
      10. Penggunaan Pelanggan atas layanan atau Materi daring;
      11. Kehilangan atau kerusakan data atau peralatan apa pun sehubungan dengan layanan Databoks;
      12. Konten, keakuratan, atau kelengkapan Materi, semua terlepas dari apakah Pelanggan menerima bantuan dalam Pelangganan layanan Databoks dari Pihak Tertanggung;
      13. Keterlambatan atau kegagalan dalam kinerja di luar kendali wajar dari Databoks, Katadata dan afiliasinya, atau
      14. Konten apa pun yang diambil dari Internet bahkan jika diambil atau ditautkan dari dari dalam layanan Databoks.
    6. Pelanggan melepaskan Databoks, Katadata dan afiliasinya dari semua klaim, tuntutan, dan kerusakan dalam bentuk atau sifat apapun yang timbul dari atau dengan cara apapun terkait dengan perselisihan Pelanggan dengan Pelanggan lain yang timbul dari dan/atau dengan cara apapun terkait dengan penggunaan Situs dan layanan ini.
    7. Katadata tidak bertanggung jawab atas kehilangan layanan sementara atau permanen sebagai akibat dari perubahan dalam alamat email Pelanggan atau informasi kontak, secara sengaja atau tidak sengaja, yang belum dikomunikasikan ke Katadata sesuai dengan syarat dan ketentuan Perjanjian ini.
  1. Limited Warranty/Jaminan Terbatas
    1. Pelanggan setuju dengan biaya Pelanggan sendiri untuk mengganti rugi, membela, dan membantu Katadata, pemasok, agen, direktur, pejabat, karyawan, perwakilan, penerusnya, dan menugaskan dari dan terhadap setiap dan semua kehilangan, kerusakan, dan biaya, termasuk pengacara untuk biaya, dan jumlah yang dibayarkan dalam penyelesaian yang timbul dari salah satu dan semua pihak ketiga mengklaim bahwa: (i) timbul dari Penggunaan Pelanggan atas layanan Databoks yang melanggar Perjanjian ini; (ii) Melanggar Perjanjian ini dan mengakibatkan pelanggaran hak kekayaan intelektual pihak tersebut. Pelanggan akan memiliki hak dengan biaya Pelanggan untuk membela diri dan kendali atas masalah semacam itu dan Katadata akan sepenuhnya bekerja sama dengan Pelanggan dalam menyatakan pembelaan yang tersedia. Ganti rugi ini bergantung pada Katadata yang memberikan pemberitahuan segera kepada Pelanggan tentang klaim pihak ketiga tersebut dan tidak akan berlaku jika klaim tersebut berasal dari kelalaian, kesalahan yang disengaja, atau pelanggaran Perjanjian ini oleh Katadata.
    2. Pelanggan menyetujui bahwa penggunaan layanan Databoks adalah dengan risiko Pelanggan sendiri dan Pelanggan mengakui bahwa layanan dan materi yang diberikan "sebagaimana adanya", dan "sebagaimana tersedia".
  1. Choice of law and jurisdiction/Pilihan Hukum dan Yurisdiksi
    1. Syarat dan ketentuan serta hubungan antara Pelanggan dan Katadata akan diatur oleh hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia.
    2. Apabila timbul permasalahan dan/atau perselisihan sebagai akibat dari Perjanjian ini, Para Pihak sepakat menyelesaikannya secara musyawarah untuk mufakat.
    3. Dalam hal Para Pihak tidak dapat mencapai musyawarah, maka Para Pihak sepakat untuk menyelesaikan permasalahan ini di Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI).
    4. Katadata dan Pelanggan setuju bahwa tuntutan hukum apa pun yang timbul dari atau terkait dengan layanan Databoks harus diajukan dalam satu (1) tahun setelah penyebab tindakan muncul; jika tidak, tuntutan hukum tersebut dilarang secara permanen.
  1. General Terms/Ketentuan Umum

    Dengan mengakses atau menggunakan layanan Databoks, maka Pelanggan menyatakan bahwa:

    1. Pelanggan sudah berusia lebih dari 18 tahun.
    2. Syarat dan ketentuan ini akan diperbaharui dari waktu ke waktu oleh Katadata tanpa memberitahu Pelanggan terlebih dahulu. Pelanggan dapat membaca versi terbaru setiap waktu didataboks.co.id. Penggunaan layanan dan Jenis Paket yang Pelanggan pilih akan tetap berlanjut walaupun terdapat perubahan dan Pelanggan dianggap setuju untuk setiap perubahan yang berlaku pada syarat dan ketentuan berlangganan ini.
    3. Jika Pelanggan tidak setuju untuk mematuhi syarat dan ketentuan saat ini maupun yang akan diperbaharui, maka Pelanggan dapat mengajukan pembatalan layanan Databoks atau Paket dengan mengirimkan email ke [email protected]
    4. Katadata dan afiliasinya tidak dapat dan tidak akan bertanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan yang timbul dari kegagalan Pelanggan untuk mematuhi syarat dan ketentuan ini.
    5. Tidak mereproduksi, menggunakan, menyalin, menjual, menjual kembali, atau mengeksploitasi bagian apa pun dari layanan dengan jenis paket apapun, Penggunaan layanan Berbayar apa pun, atau akses ke layanan berbayar apa pun tanpa izin tertulis dari Katadata sebelumnya.
    6. Dalam Penggunaan layanan ini, Pelanggan setuju untuk tidak:
      1. Melihat dan menggunakannya untuk tujuan ilegal;
      2. Menggunakannya dengan cara, atau mentransmisikan materi yang melanggar hukum, melecehkan, memfitnah, kasar, mengancam, berbahaya, vulgar, cabul, eksplisit secara seksual, atau materi apa pun yang tidak menyenangkan dari jenis atau sifat apa pun;
      3. Menyalin, memodifikasi, mendistribusikan, mentransmisikan, menampilkan secara publik, melakukan secara publik, atau membuat karya turunan atau menggunakan bagian apa pun dari Layanan yang disediakan atau disediakan oleh Katadata, Databoks atau pihak ketiga atau hasil dari layanan selain yang secara tegas disediakan oleh Perjanjian ini;
      4. Menggunakan layanan dan situs ini sehubungan dengan surat berantai, surat sampah, survei, kontes, skema piramida, atau gunakan daftar distribusi apapun termasuk siapa pun yang belum memberikan izin khusus untuk dimasukkan dalam proses semacam itu (komersial atau sebaliknya);
      5. Mengumpulkan atau menyebarluaskan informasi tentang Pelanggan lain, termasuk alamat email, tanpa persetujuan mereka, atau sebaliknya melanggar privasi orang lain atau melanggar hak publisitas atau hak kekayaan intelektual (termasuk tetapi tidak terbatas pada hak cipta, merek dagang, dan hak paten);
      6. Menghindari, menonaktifkan, atau mengganggu fitur-fitur yang berhubungan dengan keamanan atau fitur-fitur yang mencegah atau membatasi penggunaan atau penyalinan bagian mana pun dari Datboks;
      7. Menggunakan metode apa pun untuk mencegat atau mengambil alih data sistem atau informasi dari Databoks;
      8. Mencoba untuk mendapatkan akses tidak sah ke layanan, Akun Pelanggan, sistem komputer atau jaringan;
      9. Melanggar hukum, peraturan atau regulasi lokal, negara bagian, nasional atau internasional, atau membahayakan Databoks atau orang atau entitas lain apa pun;
      10. Mengumpulkan atau memanen informasi yang dapat diidentifikasi secara pribadi, termasuk nama akun atau alamat email dari layanan;
      11. Mengganggu, merusak, menonaktifkan, overburden, merusak, menghancurkan, membatasi fungsionalitas atau mengganggu layanan atau server atau jaringan yang terhubung ke layanan, atau tidak mematuhi persyaratan, prosedur, kebijakan jaringan yang terhubung ke layanan;
      12. Mengizinkan atau fasilitasi pihak ketiga manapun untuk melakukan hal tersebut di atas.
  1. Content Ownership and Intellectual Property Rights/Kepemilikan Konten dan Hak Kekayaan Intelektual
    1. Pelanggan mengakui dan menyetujui bahwa semua Hak Kekayaan Intelektual dalam layanan, Situs, semua perangkat lunak yang diperlukan yang digunakan sehubungan dengan layanan ("Perangkat Lunak"), dan semua Konten yang terkandung dalam Situs dan layanan milik Katadata, Databoks dan pemberi lisensinya dan bahwa, maka Katadata, Databoks dan pemberi lisensinya secara tegas menyimpan semua Hak Kekayaan Intelektual di dalam dan ke layanan, Situs, Konten, dan Perangkat Lunak. Istilah “Hak Kekayaan Intelektual” berarti hak cipta, merek dagang, paten, merek layanan, nama dagang, hak dalam pengetahuan, hak basis data, hak desain dan hak kekayaan intelektual lainnya atau bentuk perlindungan yang setara, dengan sifat apa pun yang timbul dimanapun di dunia, baik terdaftar atau tidak terdaftar dan termasuk aplikasi untuk pemberian hak tersebut.
    2. Pelanggan dan pihak ketiga tidak diizinkan untuk menyalin, memodifikasi, membuat karya turunan dari, merekayasa balik, merekayasa balik atau berupaya menemukan kode sumber apapun, menjual, menetapkan, mensublisensikan, memberikan kepentingan keamanan, atau mentransfer hak apa pun dalam Perangkat Lunak. Selain itu, Pelanggan memahami bahwa Pelanggan mungkin harus menyetujui syarat dan ketentuan tambahan sebelum Pelanggan menggunakan Perangkat Lunak tersebut atau Konten pihak ketiga mana pun.
    3. Pelanggan setuju:
      1. Tidak mengakses Situs, layanan atau Konten dengan cara apa pun selain melalui cara yang disediakan oleh Databoks untuk digunakan dalam mengakses layanan; atau
      2. Untuk tidak memodifikasi, menyewakan, meminjamkan, menjual, atau membuat karya turunan berdasarkan layanan atau Perangkat Lunak, secara keseluruhan atau sebagian, kecuali diizinkan secara tertulis oleh Databoks, Pihak Ketiga maupun Pengiklan yang dapat mengakibatkan pelanggaran kepada Hak Kekayaan Intelektual.
    4. Databoks menghormati Hak Kekayaan Intelektual orang lain, dan kami meminta Pelanggan kami untuk melakukan hal yang sama.
    5. Katadata tidak bertanggung jawab atas konten di situs lain yang mungkin Pelanggan temukan atau akses saat menggunakan layanan.
    6. Materi yang tersedia di atau melalui Situs Lain mungkin dilindungi oleh hak cipta dan undang-undang Hak Kekayaan Intelektual negara manapun serta ketentuan Pelangganan Situs Lain tersebut, dan bukan ketentuan layanan Databoks.
  1. Cookies policy/Kebijakan Cookies
  2. Dengan menggunakan atau mengakses Situs ini, Pelanggan setuju dan mengetahui bahwa Situs ini menggunakan Cookies. Kami menggunakan cookies untuk untuk mengetahui bagaimana Pelanggan menjelajahi Situs mengenal keinginan serta menyediakan jasa dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan Pelanggan.

  1. Contact Us/Hubungi Kami
    1. Jika Pelanggan memiliki pertanyaan atau laporan terhadap setiap pelanggaran dari syarat dan ketentuan pada layanan atau syarat dan ketentuan ini maka Pelanggan dapat mengirimkan email ke [email protected]
    2. Databoks dapat menghubungi Pelanggan dan mengirimkan pemberitahuan, termasuk pemberitahuan terhadap perubahan syarat dan ketentuan pada layanan ini melalui pengumuman pada situs ini.
  1. Lain - Lain
    1. Syarat dan ketentuan ini merupakan seluruh perjanjian antara Pelanggan dan Databoks tentang layanan Berlangganan dan menggantikan perjanjian sebelumnya, jika ada.
    2. jika ada syarat dan ketentuan dalam Perjanjian ini yang dianggap melanggar hukum, tidak berlaku atau karena alasan apapun tidak dapat dilaksanakan, maka syarat dan ketentuan tersebut akan dianggap dapat dipisahkan dari Perjanjian ini dan tidak akan mempengaruhi validitas dan keberlakuan ketentuan lainnya yang tersisa.
    3. Dalam hal terdapat salah satu syarat dan ketentuan yang tidak sesuai dengan peraturan maupun Undang– Undang yang berlaku di Republik Indonesia, maka Pelanggan dan Databoks setuju untuk melakukan pembaharuan terhadapnya.
    4. Dengan menekan “Saya Setuju”, maka Pelanggan menyetujui bahwa dengan menggunakan layanan ini, Pelanggan telah membaca perjanjian, ketentuan dan kebijakan Databoks, memahami , dan setuju untuk terikat dengan syarat dan ketentuan tersebut. layanan ini dapat disediakan untuk Pelanggan pada tingkat yang berbeda sesuai dengan jenis paket yang Pelanggan pilih saat melakukan pendaftaran.