Indikator Politik: Mayoritas Publik Puas Terhadap Kinerja Jokowi

Indikator Politik: Mayoritas Publik Puas Terhadap Kinerja Jokowi-JK

Sumber : Indikator Politik Indonesia, Okt 2017

Disalin..

11/10/2017, 21.46 WIB

Mayoritas publik puas terhadap kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang dilantik sejak 20 Oktober 2014. Berdasarkan survei Indikator Politik Indonesia yang dilakukan pada 17-24 September 2017 menunjukkan bahwa sebanyak 68,34 persen respondens puas terhadap kinerja Jokowi-JK. Sementara yang tidak puas mencapai 29,49 persen, sisanya menjawab Tidak Tahu (TT)/Tidak Jawab (TJ).

Tingginya tingkat kepuasan masyarakat tersebut sejalan dengan besarnya keyakinan bahwa Jokowi-JK mampu memimpin Indonesia menjadi lebih baik pada tahun mendatang. Hasil survei menunjukkan bahwa 72,6 responden yakin kedua pasangan tersebut akan membawa Indonesia menjadi lebih baik. Hanya 22,6 persen yang merasa tidak yakin, sisanya TT/TJ.

Survei yang dilakukan Indikator Politik melibatkan 1.220 responden yang dipilih secara random (multistage random sampling) dari populasi yang telah berumur 17 tahun atau sudah menikah. Adapun  Margin of error rata-rata survei sebesar +/- 2,9 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen. 

 

TOPIK

Politik

data terkait

Anda memiliki 4 kuota artikel lagi hari ini. Silakan masuk atau mendaftar terlebih dahulu untuk mengakses seluruh artikel dan beberapa fitur lainnya.