Indonesia Impor Mesin Senilai US$ 6 Ribu dari Djibouti

Perdagangan
1
Agus Dwi Darmawan 03/04/2024 10:39 WIB
Produk Utama yang Diimpor Indonesia dari Djibouti pada 2022
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Indonesia membukukan impor dengan Djibouti US$ enam ribu data per Desember 2022. Nilai tersebut turun drastis 57,14% dibandingkan impor tahun sebelumnya yang tercatat US$ 14 ribu.

Rekam jejak perdagangan Indonesia dengan Djibouti, impor dalam 10 tahun terakhir menurun sangat tajam. Terendah impor Indonesia adalah US$ empat ribu dan untuk impor tertinggi di angka US$ 1,08 juta.

Dari total 97 produk (kode HS dua digit) yang diimpor dari Djibouti, 39 produk bernilai lebih dari satu miliar dolar. Kebanyakan produk impor dari tempat ini, merupakan impor produk yang juga banyak diimpor dari negara lain yang jumlahnya tercatat ada satu produk.

Berikut ini adalah daftar lima produk utama yang diimpor Indonesia dari Djibouti. Urutan ini disusun mulai dari transaksi dengan nilai yang terbesar.

  1. Mesin dan peralatan listrik serta bagiannya
  2. Masuk dalam kode HS 85, Mesin dan peralatan listrik serta bagiannya merupakan kelompok produk barang impor yang dikategorikan bersama dengan dan perekam dan reproduksi suara, televisi. . . Impor produk ini dari Djibouti berada di urutan pertama. Indonesia mengimpor sebanyak US$ 6 ribu. Nilai impor Mesin dan peralatan listrik serta bagiannya; perekam dan reproduksi suara, televisi. . . ini naik dibandingkan periode sebelumnya yang tercatat US$ 5 ribu.

  3. Wol, bulu hewan halus atau kasar
  4. Di urutan kedua, impor Indonesia paling banyak adalah produk Wol, bulu hewan halus atau kasar. Nilai impor dari Djibouti pada 2022 tercatat US$ 0 ribu. Pada tahun sebelumnya Indonesia tidak mencatat adanya impor dari negara ini.

  5. Tutup kepala dan bagiannya
  6. Selain itu Tutup kepala dan bagiannya dengan kode HS 65. Indonesia mengimpor US$ 0 ribu. Produk ini diperoleh dengan mendatangkannya dari 51 negara. Impor Tutup kepala dan bagiannya dari Djibouti tercatat berada di urutan 148. Negara lain yang masuk lima besar suplier produk impor ini ke Indonesia adalah Mereka punya, Cina, Vietnam, Italia dan Korea, Republik.

  7. Payung, payung matahari, tongkat jalan, tongkat duduk, cambuk, alat tunggangan dan bagian-bagiannya
  8. Produk ini diperoleh dengan mendatangkannya dari 22 negara. Impor Payung, payung matahari, tongkat jalan, tongkat duduk, cambuk, alat tunggangan dan bagian-bagiannya dari negara ini berada di urutan 134. Pada 2022, Indonesia tercatat melakukan impor sebanyak US$ 0 ribu. Negara lain yang masuk lima besar suplier produk impor ini ke Indonesia adalah Cina, Mereka punya, Singapura, Taipei, Cina dan Malaysia.

  9. Bulu olahan dan bulu halus serta barang terbuat dari bulu atau bulu halus
  10. Selain itu Masuk dalam kode HS 67, Bulu olahan dan bulu halus serta barang terbuat dari bulu atau bulu halus merupakan kelompok produk barang impor yang dikategorikan bersama dengan bunga buatan dan artikel . . . Dari negara ini, Indonesia mengimpor senilai US$ 0 ribu. Selain Djibouti, Indonesia juga mengandalkan impor Bulu olahan dan bulu halus serta barang terbuat dari bulu atau bulu halus dari Cina, Mereka punya, Korea, Republik, India dan Singapura. Selain negara utama tersebut, Indonesia tercatat mengimpor produk ini dari 26 negara lainnya.

Data Populer
Lihat Semua