Ini Daftar Cokelat dengan Penjualan Tertinggi Sepanjang Harbolnas 2022

Produk Konsumen
1
Nabilah Muhamad 22/09/2023 16:36 WIB
Daftar Cokelat dengan Penjualan Tertinggi Berdasarkan Market Share (September-Desember 2022)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas diperingati setiap 12 Desember. Momen ini kerap dibanjiri promosi dari sejumlah brand dan dimanfaatkan oleh pelanggan untuk berburu barang secara online

Melalui Harbolnas, penjualan sebuah brand bisa tumbuh pesat berkat pesta diskon tahunan tersebut. Hal serupa terjadi pada brand cokelat di platform e-commerce.

Menurut data dari Compas Dashboard, tercatat ada 15 brand cokelat yang paling banyak dibeli pelanggan sepanjang Harbolnas 2022.

Silverqueen berhasil menjadi brand cokelat yang paling banyak dibeli saat Harbolnas 2022. Brand ini mendapatkan pangsa pasar atau market share sebesar 22,3%, jauh lebih tinggi dibandingkan brand cokelat lainnya. 

Di bawah Silverqueen, ada Cadbury yang menjadi brand cokelat paling laris saat Harbolnas 2022 berlangsung dengan market share 12,5%.

Milo berhasil masuk di peringkat ketiga daftar brand cokelat terlaris selama Harbolnas 2022. Milo sendiri mendapatkan market share sebesar 12,4%, terpaut sedikit di bawah Cadbury. 

Selain itu, terdapat juga Delfi, Kinder Joy, Colatta, Elvan, Ferrero Rocher, Toblerone, L'agie, Choki Choki, Beng Beng, Mercolade, Elmer, dan Tulip yang berhasil menjadi brand cokelat paling laris sepanjang Harbolnas 2022.

Hasil riset didapatkan Compas melalui penelusuran digital (online crawling) terhadap produk cokelat di kategori cokelat permen yang dijual di toko resmi (official store) serta toko tidak resmi (non-official store) pada Shopee dan Tokopedia. Penelusuran dilakukan selama periode Harbolnas, September-Desember 2022. 

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang prediksi growth dari brand dan kategori FMCG lainnya seperti food & beverage, beauty & care, healthcare, mom & baby, dan home cleaning, pembaca dapat mengunduh Compas Market Insight: Road to Harbolnas Report 2023 di sini.

(Baca juga: Shopee Jadi Platform E-commerce yang Paling Banyak Digunakan Saat Harbolnas)

Data Populer
Lihat Semua