Survei: Shopee Jadi Platform E-commerce yang Paling Banyak Digunakan Saat Harbolnas

Teknologi & Telekomunikasi
1
Cindy Mutia Annur 28/10/2022 15:30 WIB
Preferensi Platform E-commerce untuk Belanja Saat Harbolnas (2022)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Berdasarkan survei Populix, Shopee dipilih oleh mayoritas responden sebagai platform e-commerce yang paling banyak dipilih untuk berbelanja online saat Hari Belanja Online Nasional alias Harbolnas. Persentasenya mencapai 90%.

Sementara, Tokopedia menempati peringkat kedua dengan persentase 66%. Lazada dan Bukalapak di peringkat berikutnya dengan persentase masing-masing 34% dan 15%.

Kemudian, sebanyak 14% responden memilih JD.ID sebagai e-commerce untuk berbelanja saat Harbolnas. Diikuti oleh Traveloka dan Blibli masing-masing 13%, lalu GoMart (10%), Zalora (9%), dan GrabMart (8%).

Survei ini juga menemukan bahwa e-wallet menjadi metode pembayaran yang paling banyak digunakakan responden saat Harbolnas. Diikuti transfer bank (49%) dan bayar di tempat/ cash on delivery (46%).

Adapun survei ini dilakukan melalui aplikasi Populix pada 26-27 September 2022. Terdapat 1.274 responden berusia 18-55 tahun yang terlibat dalam survei ini. Mereka berasal di pulau Jawa (67%), Sumatera (16,5%), dan pulau lainnya (16,5%).

(Baca: E-Wallet, Metode Pembayaran Paling Banyak Digunakan Selama Harbolnas 2021)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.