Konsumen Tetap Butuh Layanan Asuransi Luring di Era Digital

Persepsi Konsumen Indonesia dalam Pembelian Asuransi

Sumber : Swiss Re Institute, November 2020

Disalin..

Penulis: Yosepha Pusparisa

Editor: Muhammad Ahsan Ridhoi

3/2/2021, 13.09 WIB

Menurut survei Swiss Re, 76% responden di Indonesia berminat untuk membeli asuransi dalam jaringan (daring). Masyarakat berharap pembelian asuransi dapat memanfaatkan aplikasi dompet digital dan e-commerce. Preferensi pembelian asuransi banyak menargetkan produk perlindungan medis dan penyakit kritis secara daring.

Dalam pembelian asuransi, 56% responden berharap dapat mengakses aplikasi dengan mudah secara daring. Sementara itu, ketika membeli asuransi secara daring ada 42% responden menilai adanya daya saing premium.

(Baca: Asuransi Jiwa Semakin Dianggap Penting saat Pandemi Corona)

Namun, terkait pemahaman dan penjelasan produk, masyarakat lebih memilih kegiatan luar jaringan (luring). Kedua unsur tersebut dianggap penting 46% dan 41% responden.

data terkait

Anda memiliki 4 kuota artikel lagi hari ini. Silakan masuk atau mendaftar terlebih dahulu untuk mengakses seluruh artikel dan beberapa fitur lainnya.