Indonesia Impor Produk Farmasi Senilai US$ 802 Ribu dari Kuba

Perdagangan
1
Agus Dwi Darmawan 14/02/2024 10:38 WIB
Produk Utama yang Diimpor Indonesia dari Kuba pada 2022
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Indonesia membukukan impor dengan Kuba sebesar US$ 1,03 juta data per Desember 2022. Nilai tersebut naik 30,67% dibandingkan impor tahun sebelumnya yang tercatat sebesar US$ 789 ribu.

Rekam jejak perdagangan Indonesia dengan Kuba, impor dalam 10 tahun terakhir telah banyak berkurang. Terendah impor Indonesia adalah US$ 380 ribu dan untuk impor tertinggi di angka US$ 60.870 ribu.

Dari total 97 produk (kode HS dua digit) yang diimpor dari Kuba, 39 produk bernilai lebih dari satu miliar dolar. Kebanyakan produk impor dari tempat ini, merupakan impor produk yang juga banyak diimpor dari negara lain yang jumlahnya tercatat ada enam produk.

Berikut ini adalah daftar lima produk utama yang diimpor Indonesia dari Kuba. Urutan ini disusun mulai dari transaksi dengan nilai yang terbesar.

  1. Produk farmasi
  2. Produk farmasi dalam kategori produk dengan kode HS 30. Impor produk ini dari Kuba berada di urutan pertama. Dari negara ini, Indonesia mengimpor US$ 802 ribu. Nilai impor Produk farmasi ini naik dibandingkan periode sebelumnya yang tercatat US$ 442 ribu.

  3. Tembakau dan pengganti tembakau yang diproduksi
  4. Masuk dalam kode HS 24, Tembakau dan pengganti tembakau yang diproduksi merupakan kelompok produk barang impor yang dikategorikan bersama dengan dan Produk, apakah mengandung nikotin atau tidak ,. Dari negara ini, Indonesia mengimpor US$ 150 ribu.

  5. Kulit dan kulit mentah (selain furskins) dan kulit
  6. Untuk produk Kulit dan kulit mentah (selain furskins) dan kulit dalam klasifikasi Trademap masuk kategori produk HS dengan kode 41. Indonesia mengimpor senilai US$ 48 ribu. Impor Kulit dan kulit mentah (selain furskins) dan kulit dari Kuba tercatat berada di urutan 63. Lima negara lain yang menjadi sumber impor Kulit dan kulit mentah (selain furskins) dan kulit adalah Vietnam, Cina, Mali, Thailand dan Korea, Republik.

  7. Persiapan kakao dan kakao
  8. Impor produk lainnya adalah Persiapan kakao dan kakao sebanyak US$ 27 ribu. Pada tahun sebelumnya Indonesia tidak mencatat adanya impor dari negara ini. Impor Persiapan kakao dan kakao dari Kuba tercatat berada di urutan 52. Selain negara tersebut, impor terbesar Persiapan kakao dan kakao berasal dari Ekuador, Malaysia, Nigeria, pantai Gading dan Singapura. Indonesia juga tercatat mengimpor produk ini dari 55 negara. .

  9. Persiapan sereal, tepung, pati atau susu
  10. Impor produk lainnya adalah Persiapan sereal, tepung, pati atau susu sebanyak US$ 2 ribu. Pada tahun sebelumnya Indonesia tidak mencatat adanya impor dari negara ini. Indonesia tercatat mengimpor produk ini dari 48 negara. Impor Persiapan sereal, tepung, pati atau susu dari Kuba tercatat berada di urutan 46. Negara lain yang masuk lima besar suplier produk impor ini ke Indonesia adalah Malaysia, Thailand, Singapura, Mali dan Cina.

Data Populer
Lihat Semua