Indonesia Impor Mesin Senilai US$ 1.804 Ribu dari Samoa

Perdagangan
1
Agus Dwi Darmawan 30/11/2022 08:57 WIB
Produk Utama yang Diimpor Indonesia dari Samoa pada 2020
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Indonesia membukukan impor dengan Samoa US$ 4,93 juta data per Desember 2020. Nilai tersebut naik 71,35% dibandingkan impor tahun sebelumnya yang tercatat US$ 2,88 juta.

Rekam jejak perdagangan Indonesia dengan Samoa, impor dalam 10 tahun terakhir dalam tren naik. Tahun 2020 merupakan catatan sejarah dengan rekor nilai impor tertinggi.

Dari total 97 produk (kode HS dua digit) yang diimpor dari Samoa, 0,03 ribu produk bernilai lebih dari satu miliar dolar. Kebanyakan produk impor dari tempat ini, merupakan impor produk yang juga banyak diimpor dari negara lain yang jumlahnya tercatat ada 0,02 ribu produk.

Berikut ini adalah daftar lima produk utama yang diimpor Indonesia dari Samoa. Urutan ini disusun mulai dari transaksi dengan nilai yang terbesar.

  1. Mesin, peralatan mekanis, reaktor nuklir, boiler
  2. Di urutan pertama, Indonesia banyak mengimpor Mesin, peralatan mekanis, reaktor nuklir, boiler. Dalam klasifikasi tradmap, Mesin, peralatan mekanis, reaktor nuklir, boiler masuk kategori produk HS dengan kode 84. Produk ini merupakan jenis barang impor yang dikelompokkan bersama dengan dan bagiannya

    Pada 2020, Indonesia tercatat mengimpor senilai US$ 1.804 ribu. Nilai impor Mesin, peralatan mekanis, reaktor nuklir, boiler;bagiannya ini naik dibandingkan periode sebelumnya yang tercatat US$ 51 ribu.

  3. Mesin dan peralatan listrik dan bagian -bagiannya
  4. Di urutan kedua, impor Indonesia paling banyak adalah produk Mesin dan peralatan listrik dan bagian -bagiannya. Nilai impor dari Samoa pada 2020 tercatat US$ 1.568 ribu. Pada tahun sebelumnya Indonesia tidak mencatat adanya impor dari negara ini.

  5. Plastik dan artikelnya
  6. Indonesia tercatat mengimpor produk ini dari 110 negara. Impor Plastik dan artikelnya dari negara ini berada di urutan 51. Pada 2020, Indonesia tercatat melakukan impor US$ 688 ribu. Selain negara tersebut, impor terbesar Plastik dan artikelnya berasal dari Cina, Singapura, Thailand, Korea, Republik dan Malaysia.

  7. Ekstrak penyamakan atau pewarnaan
  8. Impor produk lainnya adalah Ekstrak penyamakan atau pewarnaan senilai US$ 171 ribu. Pada tahun sebelumnya Indonesia tidak mencatat adanya impor dari negara ini. Selain Samoa, Indonesia juga mengandalkan impor Ekstrak penyamakan atau pewarnaan dari Cina, India, Singapura, Jepang dan Korea, Republik. Selain negara utama tersebut, Indonesia tercatat mengimpor produk ini dari 66 negara lainnya.

  9. Mebel
  10. Produk lainnya Masuk dalam kode HS 94, Mebel merupakan kelompok produk barang impor yang dikategorikan bersama dengan tempat tidur, kasur, penyangga kasur, bantal dan perabotan boneka serupa dan .. Dari negara ini, Indonesia mengimpor senilai US$ 135 ribu. Selain Samoa, Indonesia juga mengandalkan impor Mebel dari Cina, Vietnam, Malaysia, Jepang dan Amerika Serikat. Selain negara utama tersebut, Indonesia tercatat mengimpor produk ini dari 70 negara lainnya.

Data Populer
Lihat Semua