Indonesia Impor Residu Senilai US$ 2.240 Ribu dari Mauritius

Perdagangan
1
Agus Dwi Darmawan 06/10/2022 09:02 WIB
Produk Utama yang Diimpor Indonesia dari Mauritius pada 2020
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Indonesia membukukan impor dengan Mauritius US$ 3,27 juta data per Desember 2020. Nilai turun 22,59% dibandingkan impor tahun sebelumnya yang tercatat US$ 4,22 juta.

Rekam jejak perdagangan Indonesia dengan Mauritius, impor dalam 10 tahun terakhir telah berkurang sangat drastis. Terendah impor Indonesia adalah US$ 0,99 juta dan untuk impor tertinggi di angka US$ 8,65 juta.

Dari total 97 produk (kode HS dua digit) yang diimpor dari Mauritius, 0,03 ribu produk bernilai lebih dari satu miliar dolar. Kebanyakan produk impor dari tempat ini, merupakan impor produk yang juga banyak diimpor dari negara lain yang jumlahnya tercatat ada 0,02 ribu produk.

Berikut ini adalah daftar lima produk utama yang diimpor Indonesia dari Mauritius. Urutan ini disusun mulai dari transaksi dengan nilai yang terbesar.

  1. Residu dan limbah dari industri makanan
  2. Masuk dalam kode HS 23, Residu dan limbah dari industri makanan merupakan kelompok produk barang impor yang dikategorikan bersama dengan dan Pakan ternak hewan yang disiapkan. Impor produk ini dari Mauritius berada di urutan pertama. Dari negara ini, Indonesia mengimpor US$ 2.240 ribu. Nilai impor Residu dan limbah dari industri makanan;Pakan ternak hewan yang disiapkan ini lebih rendah dibandingkan periode sebelumnya yang mampu menembus US$ 3.332 ribu.

  3. Artikel -artikel aksesoris pakaian dan pakaian, tidak dirajut atau dirajut
  4. Artikel -artikel aksesoris pakaian dan pakaian, tidak dirajut atau dirajut dalam kategori produk dengan kode HS 62. Indonesia mengimpor sebanyak US$ 285 ribu.

  5. Artikel -artikel aksesoris pakaian dan pakaian, rajutan atau rajutan
  6. Produk lainnya Artikel -artikel aksesoris pakaian dan pakaian, rajutan atau rajutan dalam kategori produk dengan kode HS 61. Indonesia mengimpor sebanyak US$ 122 ribu. Indonesia tercatat mengimpor produk ini dari 94 negara. Impor Artikel -artikel aksesoris pakaian dan pakaian, rajutan atau rajutan dari Mauritius tercatat berada di urutan 39. Lima negara lain yang menjadi sumber impor Artikel -artikel aksesoris pakaian dan pakaian, rajutan atau rajutan adalah Cina, Bangladesh, Vietnam, Singapura dan Turki.

  7. Ikan dan krustasea, moluska dan invertebrata air lainnya
  8. Indonesia juga banyak mengimpor Ikan dan krustasea, moluska dan invertebrata air lainnya dari Mauritius. Nilai impor produk ini US$ 103 ribu. Pada tahun sebelumnya Indonesia tidak mencatat adanya impor dari negara ini. Selain Mauritius, Indonesia juga mengandalkan impor Ikan dan krustasea, moluska dan invertebrata air lainnya dari Cina, Norway, Amerika Serikat, Seychelles dan Jepang. Selain negara utama tersebut, Indonesia tercatat mengimpor produk ini dari 48 negara lainnya.

  9. Mesin dan peralatan listrik dan bagian -bagiannya
  10. Indonesia melakukan impor produk ini berasal dari 139 negara. Impor Mesin dan peralatan listrik dan bagian -bagiannya dari negara ini berada di urutan 74. Pada 2020, Indonesia tercatat melakukan impor US$ 101 ribu. Selain negara tersebut, impor terbesar Mesin dan peralatan listrik dan bagian -bagiannya berasal dari Cina, Singapura, Taipei, Cina, Jepang dan Korea, Republik.

Data Populer
Lihat Semua