82 Korban Meninggal Dunia Akibat Gemba Lombok

6 Agustus 2018

Berdasarkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana daerah terparah yang terkena dampak adalah Kabupaten Lombok Utara, Kabupaten Lombok Timur dan Kota Mataram.

Bencana gempa bumi yang mengguncang wilayah Nusa Tenggara Barat pada Minggu 5 Agustus 2018 mengakibatkan puluhan oran meningggal dunia, ratusan orang luka-luka dan rumah mengalami kerusakan. Ribuan orang mengungsi ke tempat yang aman, ditambah lagi adanya peringatan dini Tsunami membuat masyarakat panik dan trauma.

Baca selengkapnya

Berdasarkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) daerah terparah yang terkena dampak adalah Kabupaten Lombok Utara, Kabupaten Lombok Timur dan Kota Mataram. Total korban meninggal akibat gempa di NTB hingga pukul 02:30 WIB tercatat 82 orang. Dari jumlah tersembut, 65 orang berasal dari Lombok Utara, 9 orang dari Lombok Barat, 4 dari Kota Mataram sedangkan dari Lombok Tengah dan Lombok Timur masing-masing 2 orang.

Sebagian besar korban yang meninggal akibat tertimpa bangunan yang roboh setelah digoyang gempa dua kali dengan kekuatan 6,4 SR dan gempa susulan 7,0 SR. Terjadinya gempa di NTB ini diperkirakan akan berdampak terhadap perekonomian daerah setempat.

Tampilkan minimal

Jumlah Korban Meninggal Akibat Gempa Lombok (5 Agt 2018)

 
  • Sumber

    Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)

  • Rilis

    Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) 6 Agt 2018

  • Informasi lain

    -

  • Embed Chart

Baca Juga

Statistik Lainnya