PT Dyandra Media International Tbk (DYAN) membukukan kinerja positif pada kuartal III 2023. Perusahaan yang bergerak di industri meeting, incentive, convention, dan exhibition (MICE) ini meraup pendapatan bersih sebesar Rp880,88 miliar atau tumbuh 40% dari kuartal III 2022.
Berdasarkan posnya, pendapatan terbesar DYAN disumbangkan oleh segmen bisnis penyelenggara melalui PT Dyandra Promosindo, yakni sebesar Rp710,89 miliar atau berkontribusi sebesar 80,7%.
Kedua terbesar berasal dari segmen konvensi dan eksibisi senilai Rp100,70 miliar atau menyumbang 11,4%.
Lalu diikuti oleh segmen bisnis hotel sebesar Rp36,7 miliar dan pendukung acara sebesar Rp33 miliar. Keduanya menyokong pendapatan DYAN kurang dari 5% pada kuartal-III 2023.
Sejalan dengan peningkatan pendapatan, Dyandra Media juga mencatatkan kenaikan laba bersih sebesar 185,49% menjadi Rp60,28 miliar pada kuartal ini.
Corporate Secretary PT Dyandra Media International Tbk Mirna Gozal menyebut bahwa kinerja positif DYAN pada kuartal ini disokong oleh peningkatan permintaan di industri MICE.
"Bisnis ruang konvensi dan pameran juga turut memberikan kontribusi yang positif dengan diselenggarakannya event dan konferensi tingkat menteri dan internasional baik dari pangsa pasar asosiasi, korporasi, maupun pemerintahan," kata Mirna pada keterangan resminya, dilansir dari Katadata.co.id, Senin (30/10/2023).
Menjelang akhir tahun, manajemen DYAN berharap agar pasar industri MICE dapat terus menguat dan target pertumbuhan pendapatan sampai 20% dapat tercapai.
(Baca juga: Ramai Penonton, Cinema XXI Raup Pendapatan Rp3,81 Triliun per Kuartal III 2023)