Menurut data Semrush, situs web Shopee Indonesia (Shopee.co.id) meraih 145,1 juta kunjungan dari seluruh dunia pada Desember 2024.
Angka tersebut melampaui kunjungan ke situs e-commerce lain di Indonesia, seperti Tokopedia, Lazada, Blibli, dan Bukalapak.
(Baca: Aplikasi E-Commerce yang Dipakai Konsumen Global 2024)
Pada Desember 2024 situs Tokopedia (Tokopedia.com) menerima 67,1 juta kunjungan dari seluruh dunia.
Kemudian situs Lazada (Lazada.co.id) meraih 44,3 juta kunjungan, Blibli (Blibli.com) 23,9 juta kunjungan, dan Bukalapak (Bukalapak.com) 2,7 juta kunjungan.
Adapun dari 5 situs e-commerce tersebut, hanya ada 2 situs yang meraih peningkatan kunjungan.
Pada Desember 2024 jumlah kunjungan ke situs Shopee Indonesia naik 0,26% dibanding November 2024 (month-to-month/mtm), dan Blibli naik 3,88% (mtm).
Sedangkan kunjungan ke situs Tokopedia turun 5,8% (mtm), Lazada turun 3,22% (mtm), dan Bukalapak turun 17,95% (mom).
(Baca: Hal yang Menarik Minat Konsumen untuk Belanja Online)