Menurut data Semrush, situs web Shopee Indonesia (Shopee.co.id) meraih 128,6 juta kunjungan pada Oktober 2024.
Angka tersebut jauh melampaui kunjungan ke situs e-commerce lain yang populer di Indonesia, seperti Tokopedia, Lazada, Blibli, dan Bukalapak.
(Baca: Aplikasi E-Commerce yang Dipakai Konsumen Global 2024)
Pada Oktober 2024 situs Tokopedia (Tokopedia.com) menerima 73,4 juta kunjungan.
Kemudian situs Lazada (Lazada.co.id) meraih 38,1 juta kunjungan, Blibli (Blibli.com) 22,7 juta kunjungan, dan Bukalapak (Bukalapak.com) 3,5 juta kunjungan.
Adapun tingkat kunjungan ke situs-situs e-commerce tersebut umumnya menurun.
Pada Oktober 2024 jumlah kunjungan ke situs Shopee turun 4,25% dibanding September 2024 (month-on-month/mom).
Kemudian kunjungan ke situs Tokopedia turun 4,18% (mom), Lazada turun 15,7% (mom), dan Bukalapak turun 3,62% (mom).
Hanya situs Blibli yang kunjungannya bertambah pada Oktober 2024, dengan kenaikan 9,46% (mom).
(Baca: Hal yang Menarik Minat Konsumen untuk Belanja Online)