Ini Merek Sabun yang Banyak Digunakan Konsumen Indonesia

1
Adi Ahdiat 14/02/2023 14:40 WIB
Image Loader
Memuat...
Merek Sabun yang Paling Sering Digunakan Responden Setahun Terakhir (Desember 2022)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Berdasarkan survei Kurious dari Katadata Insight Center (KIC), mayoritas konsumen Indonesia terbiasa menggunakan sabun dengan merek Lifebuoy.

Sebanyak 71,3% responden mengaku paling sering menggunakan sabun Lifebuoy dalam setahun terakhir.

Adapun responden yang sering menggunakan sabun Nuvo, Lux, Dettol, Shinzui, Biore, Dove, Cussons, dan merek-merek lainnya jauh lebih sedikit, seperti terlihat pada grafik.

Hal ini sejalan dengan temuan bahwa Lifebuoy merupakan merek sabun yang paling populer di kalangan responden.

Mayoritas responden memilih menggunakan sabun yang mudah ditemui di pusat perbelanjaan (67,7%) dan harganya terjangkau (67,1%). Sementara responden yang memilih sabun karena ada promo hanya sebagian kecil (22,2%).

Kurious-KIC melakukan survei ini terhadap 555 orang yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia, dengan proporsi responden laki-laki 50,4% dan perempuan 49,6%.

Lebih dari separuh responden berada di Pulau Jawa selain Jakarta (65%), kemudian di Jakarta (13,2%), dan Sumatra (10,9%). Sementara responden dari Kalimantan, Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua proporsinya lebih kecil (antara 0,1%-3,9%).

Sebagian besar responden berusia antara 35-44 tahun (31,1%), diikuti kelompok 25-34 tahun (28,2%) dan kelompok 45-54 tahun (21,7%).

Survei digelar pada periode 19-26 Desember 2022 menggunakan computer-assisted web interviewing (CAWI), dengan toleransi kesalahan sekitar 4,2% dan tingkat kepercayaan 95%. Laporan lengkapnya dapat dilihat dan diunduh di tautan ini.

(Baca: Ini Merek Makanan yang Sukses Branding Lewat Idol K-Pop)

Editor : Adi Ahdiat

Data Populer

Lihat Semua