Indonesia Impor Bahan Bakar Mineral Senilai US$ 447,085 Ribu dari Gabon

Perdagangan
1
Agus Dwi Darmawan 12/02/2024 10:31 WIB
Produk Utama yang Diimpor Indonesia dari Gabon pada 2022
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Indonesia membukukan impor dengan Gabon sebesar US$ 4590 ribu data per Desember 2022. Nilai tersebut naik 46,78% dibandingkan impor tahun sebelumnya yang tercatat sebesar US$ 312,705 ribu.

Rekam jejak perdagangan Indonesia dengan Gabon, impor dalam 10 tahun terakhir dalam tren naik. Tahun 2022 merupakan catatan sejarah dengan rekor nilai impor tertinggi.

Dari total 97 produk (kode HS dua digit) yang diimpor dari Gabon, 39 produk bernilai lebih dari satu miliar dolar. Kebanyakan produk impor dari tempat ini, merupakan impor produk yang juga banyak diimpor dari negara lain yang jumlahnya tercatat ada delapan produk.

Berikut ini adalah daftar lima produk utama yang diimpor Indonesia dari Gabon. Urutan ini disusun mulai dari transaksi dengan nilai yang terbesar.

  1. Bahan bakar mineral, minyak mineral dan produk dari penyulingan mereka
  2. Di urutan pertama, Indonesia banyak mengimpor Bahan bakar mineral, minyak mineral dan produk dari penyulingan mereka. Dalam klasifikasi tradmap, Bahan bakar mineral, minyak mineral dan produk dari penyulingan mereka masuk kategori produk HS dengan kode 27. Produk ini merupakan jenis barang impor yang dikelompokkan bersama dengan zat bitumen dan mineral..

    Pada 2022, Indonesia tercatat mengimpor sebanyak US$ 447,085 ribu. Nilai impor Bahan bakar mineral, minyak mineral dan produk dari penyulingan mereka;zat bitumen;mineral. ini naik dibandingkan periode sebelumnya yang tercatat US$ 311,748 ribu.

  3. Bijih, terak dan abu
  4. Di urutan kedua, impor Indonesia paling banyak adalah produk Bijih, terak dan abu. Nilai impor dari Gabon pada 2022 tercatat US$ 9.635 ribu. Angka ini naik dibandingkan periode sebelumnya yang tercatat US$ 19 ribu.

  5. Kayu dan barang -barang kayu
  6. Selain itu, Indonesia juga tercatat banyak mengimpor Kayu dan barang -barang kayu dari Gabon. Nilai impor produk ini pada 2022 senilai US$ 2.143 ribu. Jumlah ini naik dibandingkan periode sebelumnya yang tercatat US$ 900 ribu. Data Trademap memperlihatkan aktivitas dagang Indonesia mengimpor Kayu dan barang -barang kayu dari 62 negara. Impor Kayu dan barang -barang kayu dari negara ini berada di urutan 24. Lima negara lain yang menjadi sumber impor Kayu dan barang -barang kayu adalah Cina, Mali, Amerika Serikat, Thailand dan Vietnam.

  7. Aluminium dan artikelnya
  8. Produk lainnya Aluminium dan artikelnya dalam kategori produk dengan kode HS 76. Dari negara ini, Indonesia mengimpor senilai US$ 119 ribu. Impor Aluminium dan artikelnya dari Gabon tercatat berada di urutan 52. Selain negara tersebut, impor terbesar Aluminium dan artikelnya berasal dari Mali, Cina, Uni Emirat Arab, Malaysia dan Amerika Serikat. Indonesia juga tercatat mengimpor produk ini dari 65 negara. .

  9. Plastik dan artikelnya
  10. Impor produk lainnya adalah Plastik dan artikelnya US$ 9 ribu. Nilai impor produk ini naik dibandingkan periode sebelumnya yang tercatat US$ 3 ribu. Impor Plastik dan artikelnya dari Gabon tercatat berada di urutan 92. Selain negara tersebut, impor terbesar Plastik dan artikelnya berasal dari Cina, Mali, Thailand, Singapura dan Korea, Republik. Indonesia juga tercatat mengimpor produk ini dari 113 negara. .

Data Populer
Lihat Semua