MNC Group Kuasai Pangsa Pasar Belanja Iklan Televisi di Indonesia

Media
1
Cindy Mutia Annur 04/11/2022 16:40 WIB
Pangsa Pasar Belanja Iklan Televisi di Indonesia Berdasarkan Grup Media (Januari-Juli 2022)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

MNC Group berhasil menguasai pangsa pasar belanja iklan televisi di Indonesia. Hal ini menjadikan perusahaan grup media milik Hary Tanoesoedibjo tersebut terbesar di tanah air.

Menurut laporan perusahaan, pangsa pasar belanja iklan televisi di MNC Group mencapai 47,2% sepanjang Januari – Juli 2022.

Emtek Group yang menaungi SCTV, O’Channel, dan Indosiar menempati peringkat kedua. Pangsa pasar belanja iklan di media grup milik Eddy Kusnadi Sariaatmadja ini sebesar 28,9%.

Berikutnya, pangsa pasar belanja iklan televisi di VIVA Group yang menaungi ANTV dan TVOne ini sebesar 11%.

Kemudian, grup Trans Corp yang menaungi Trans TV dan Trans7 memiliki pangsa pasar belanja iklan sebesar 9,4%. Diikuti oleh group Metro 2,3%, dan NET 1,2%.

(Baca: Warga Indonesia Paling Banyak Tonton RCTI Saat Prime Time)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua