Warga Indonesia Paling Banyak Tonton RCTI Saat Prime Time

Teknologi & Telekomunikasi
1
Cindy Mutia Annur 02/11/2022 15:10 WIB
10 Stasiun Televisi Indonesia dengan Pangsa Penonton Terbesar Berdasarkan Jam Tayang Utama (Juni 2022)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Menurut laporan PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek), penonton Indonesia paling banyak menonton  stasiun televisi RCTI saat jam tayang utama alias prime time. Di Indonesia, prime time televisi umumnya dimulai pada pukul 18.00 hingga 23.00.

Laporan tersebut mencatat, RCTI memiliki  pangsa penonton  (audience share) sebesar 23,4% alias yang tertinggi di antara stasiun televisi lainnya. Pengumpulan data dilakukan pada 22 Mei hingga 18 Juni 2022 di 11 kota Indonesia.

Posisi kedua ditempati Indosiar dengan pangsa penonton pada waktu prime time mencapai 18,7%. Kemudian, SCTV di posisi ketiga dengan pangsa penonton 17,6%.

Sementara, stasiun televisi nasional lainnya memiliki pangsa penonton pada waktu prime time di bawah 10%. Seperti MNCT TV yang tercatat mempunya pangsa penonton 8,4%.

Diikuti oleh ANTV dengan pangsa penonton 7,9%, Trans7 (7,5%), GTV (5,8%), Trans (5,2%), TV One (2,6%), dan Metro TV (1,5%).

Sebagai informasi, siaran televisi analog hari ini (2/11) mulai dimatikan secara bertahap. Penduduk di wilayah yang sudah melalui proses analog switch off (ASO) harus pindah menonton siaran TV digital.

Tujuannya, yakni agar masyarakat bisa mendapatkan kualitas gambar yang lebih jernih dan canggih. Selain itu, masyarakat bisa menikmati lebih banyak konten. 

 (Baca: Ini Stasiun TV Nasional yang Paling Sering Ditonton Warga)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua