Inilah Produk yang Banyak Diimpor Indonesia dari Tokelau

Perdagangan
1
Agus Dwi Darmawan 21/09/2022 16:28 WIB
Produk Utama yang Diimpor Indonesia dari Tokelau pada 2021
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Indonesia membukukan impor dengan Tokelau US$ 67 ribu data per Desember 2021. Nilai tersebut naik 179,17% dibandingkan impor tahun sebelumnya yang tercatat US$ 24 ribu.

Rekam jejak perdagangan Indonesia dengan Tokelau, impor dalam 10 tahun terakhir dalam tren naik. Terendah impor Indonesia adalah US$ 17 ribu dan untuk impor tertinggi di angka US$ 53,95 juta.

Dari total 97 produk (kode HS dua digit) yang diimpor dari Tokelau, 0,04 ribu produk bernilai lebih dari satu miliar dolar. Kebanyakan produk impor dari tempat ini, merupakan impor produk yang juga banyak diimpor dari negara lain yang jumlahnya tercatat ada 0,01 ribu produk.

Berikut ini adalah daftar lima produk utama yang diimpor Indonesia dari Tokelau. Urutan ini disusun mulai dari transaksi dengan nilai yang terbesar.

  1. Optik, fotografi, sinematografi, pengukuran, pemeriksaan, presisi, medis atau bedah..
  2. Optik, fotografi, sinematografi, pengukuran, pemeriksaan, presisi, medis atau bedah.. dalam kategori produk dengan kode HS 90. Impor produk ini dari Tokelau berada di urutan pertama. Indonesia mengimpor senilai US$ 23 ribu. Nilai impor Optik, fotografi, sinematografi, pengukuran, pemeriksaan, presisi, medis atau bedah.. ini naik dibandingkan periode sebelumnya yang tercatat US$ 4 ribu.

  3. Mesin, peralatan mekanis, reaktor nuklir, boiler
  4. Masuk dalam kode HS 84, Mesin, peralatan mekanis, reaktor nuklir, boiler merupakan kelompok produk barang impor yang dikategorikan bersama dengan dan bagiannya. Dari negara ini, Indonesia mengimpor senilai US$ 18 ribu.

  5. Kendaraan selain stok kereta api atau trem, dan suku cadang dan aksesorinya
  6. Impor produk lainnya adalah Kendaraan selain stok kereta api atau trem, dan suku cadang dan aksesorinya US$ 9 ribu. Nilai impor produk ini naik dibandingkan periode sebelumnya yang tercatat US$ 5 ribu. Selain Tokelau, Indonesia juga mengandalkan impor Kendaraan selain stok kereta api atau trem, dan suku cadang dan aksesorinya dari Jepang, Cina, Thailand, India dan Jerman. Selain negara utama tersebut, Indonesia tercatat mengimpor produk ini dari 90 negara lainnya.

  7. Plastik dan artikelnya
  8. Impor produk lainnya adalah Plastik dan artikelnya US$ 8 ribu. Pada tahun sebelumnya Indonesia tidak mencatat adanya impor dari negara ini. Data Trademap memperlihatkan aktivitas dagang Indonesia mengimpor Plastik dan artikelnya dari 99 negara. Impor Plastik dan artikelnya dari negara ini berada di urutan 87. Negara lain yang masuk lima besar suplier produk impor ini ke Indonesia adalah Cina, Thailand, Singapura, Korea, Republik dan Malaysia.

  9. Karet dan artikelnya
  10. Produk ini diperoleh dengan mendatangkannya dari 97 negara. Impor Karet dan artikelnya dari negara ini berada di urutan 87. Pada 2021, Indonesia tercatat melakukan impor sebanyak US$ 2 ribu. Selain negara tersebut, impor terbesar Karet dan artikelnya berasal dari Jepang, Cina, Korea, Republik, Thailand dan Malaysia.

Data Populer
Lihat Semua