Inilah Produk yang Banyak Diekspor Indonesia ke Antigua dan Barbuda

Perdagangan
1
Agus Dwi Darmawan 20/09/2022 14:59 WIB
Produk Utama yang Diekspor Indonesia ke Antigua dan Barbuda pada 2020
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Indonesia membukukan ekspor dengan Antigua dan Barbuda US$ 0,69 juta data per Desember 2020. Nilai tersebut semakin jatuh 42,27% dibandingkan ekspor tahun sebelumnya yang tercatat US$ 1,19 juta.

Rekam jejak perdagangan Indonesia dengan Antigua dan Barbuda, ekspor dalam 10 tahun terakhir dalam tren naik. Terendah ekspor Indonesia adalah US$ 0,28 juta dan untuk ekspor tertinggi di angka US$ 1,75 juta.

Dari total 97 produk (kode HS dua digit) yang diekspor ke Antigua dan Barbuda, 0,03 ribu produk bernilai lebih dari satu miliar dolar. Kebanyakan produk ekspor ke tempat ini, merupakan ekspor produk yang juga banyak diekspor ke negara lain yang jumlahnya tercatat ada 0,01 ribu produk.

Berikut ini adalah daftar lima produk utama yang diekspor Indonesia ke Antigua dan Barbuda. Urutan ini disusun mulai dari transaksi dengan nilai yang terbesar.

  1. Kayu dan barang -barang kayu
  2. Di urutan pertama, Indonesia banyak mengekspor Kayu dan barang -barang kayu. Dalam klasifikasi tradmap, Kayu dan barang -barang kayu masuk kategori produk HS dengan kode 44. Produk ini merupakan jenis barang ekspor yang dikelompokkan bersama dengan dan arang kayu

    Pada 2020, Indonesia tercatat mengekspor US$ 510 ribu. Nilai ekspor Kayu dan barang -barang kayu;arang kayu ini naik dibandingkan periode sebelumnya yang tercatat US$ 214 ribu.

  3. Kendaraan selain stok kereta api atau trem, dan suku cadang dan aksesorinya
  4. Kendaraan selain stok kereta api atau trem, dan suku cadang dan aksesorinya dengan kode HS 87. Indonesia mengekspor sebanyak US$ 152 ribu.

  5. Mebel
  6. Indonesia tercatat mengekspor produk ini ke 165 negara. Ekspor Mebel ke negara ini berada di urutan 141. Pada 2020, Indonesia tercatat melakukan ekspor sebanyak US$ 14 ribu. Negara lain yang masuk lima besar tujuan ekspor adalah Amerika Serikat, Jepang, Belanda, Belgium dan Jerman.

  7. Pembuatan jerami, dari Esparto atau bahan anyaman lainnya
  8. Ekspor produk lainnya adalah Pembuatan jerami, dari Esparto atau bahan anyaman lainnya sebanyak US$ 2 ribu. Nilai ekspor produk ini lebih rendah dibandingkan periode sebelumnya yang mampu menembus US$ 7 ribu. Ekspor Pembuatan jerami, dari Esparto atau bahan anyaman lainnya ke Antigua dan Barbuda tercatat berada di urutan 105. Selain negara tersebut, ekspor terbesar Pembuatan jerami, dari Esparto atau bahan anyaman lainnya dengan tujuan ke Amerika Serikat, Belanda, Jerman, Britania Raya dan Spanyol. Indonesia juga tercatat mengekspor produk ini ke 111 negara. .

  9. Artikel logam dasar lain -lain
  10. Untuk produk , Indonesia juga tercatat banyak mengekspor Artikel logam dasar lain -lain ke Antigua dan Barbuda. Nilai ekspor produk ini pada 2020 sebanyak US$ 2 ribu. Jumlah ini lebih rendah dibandingkan periode sebelumnya yang mampu menembus US$ 18 ribu. Data Trademap memperlihatkan aktivitas dagang Indonesia mengekspor Artikel logam dasar lain -lain ke 116 negara. Ekspor Artikel logam dasar lain -lain ke negara ini berada di urutan 108. Negara lain yang masuk lima besar tujuan ekspor adalah Jepang, Amerika Serikat, Singapura, Vietnam dan Thailand.

Data Populer
Lihat Semua