Ini Sederet Rencana Prioritas Anak Muda Indonesia di Tahun Depan

Demografi
1
Vika Azkiya Dihni 15/08/2022 13:50 WIB
Rencana Prioritas Anak Muda di Tahun Depan (Juli 2022)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Hasil survei dari Good News from Indonesia (GNFI) bersama Lembaga survei Kelompok Kajian dan Diskusi Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) mengungkap rencana prioritas anak muda di tahun depan.

Menurut hasil survei tersebut, mendapatkan pekerjaan/membangun karir merupakan rencana prioritas generasi muda di tahun depan. Hal itu tercermin dari 26,7% jawaban responden.

Kemudian, sebanyak 21,2% responden menyatakan bahwa memiliki/meneruskan usaha menjadi rencana prioritasnya di tahun depan. Lalu, sebanyak 13,7% responden memiliki rencana prioritas untuk menyelesaikan pendidikan.

Ada pula sebanyak 8,5% generasi muda Indonesia memiliki rencana prioritas untuk membeli rumah, sebanyak 6% responden berencana menambah penghasilan, dan 3,6% responden menyatakan bahwa membesarkan dan mendidik anak menjadi rencana prioritasnya di tahun depan.

Survei ini diselenggarakan pada 7-22 Juli 2022 dengan menggunakan metode telesurvei kepada 906 responden Gen Z (17-24 tahun) dan Gen Y (25-40 tahun) yang tersebar di 11 kota besar di Indonesia dengan response rate sebesar 17,67%.

(Baca Juga: Pelecehan Seksual, Isu Utama yang Jadi Perhatian Generasi Muda Indonesia)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.