Ini 10 Drama Korea Favorit Orang Indonesia Menurut Survei KIC-Zigi

Media
1
Vika Azkiya Dihni 25/07/2022 11:30 WIB
10 Drama Korea Favorit Orang Indonesia (Juni 2022)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Katadata Insight Center (KIC) bersama Zigi.id melakukan survei terbaru berjudul Potret Aktivitas Dan Belanja Penggemar Korea di Indonesia. Salah satu topik yang disurvei terkait drama korea (drakor) yang paling disukai orang Indonesia.

Survei tersebut menemukan bahwa serial Descendants of The Sun menjadi drakor yang paling disukai responden dengan persentase 8,8%. Serial bergenre romantis ini memang menjadi salah satu drama paling sukses yang dirilis pada 2016 lalu. 

Drakor yang banyak disukai responden berikutnya adalah Goblin dengan persentase responden 6,5%. Lalu diikuti Vincenzo dengan persentase 5,9%, True Beauty dan Squid Game yang disukai oleh masing-masing 5,5% responden.

Serial drakor lain yang juga menjadi favorit orang Indonesia adalah Hospital Playlist (5,2%), Reply 1988 (5%), Crash Landing On You (4,9%), Business Proposal (4,9%), serta The Heirs (4,6%).

Adapun survei ini dilakukan pada 20–29 Juni 2022 secara online terhadap 1.609 responden warga Indonesia yang menyukai hiburan Korea.

Mayoritas responden berasal dari kelompok Gen Z dan Milenial. Responden tersebar di seluruh Indonesia, dengan populasi terbanyak berada di Pulau Jawa.

(Baca Juga: K-Pop vs K-Drama, Mana yang Penggemarnya Lebih Banyak?)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua