Fabio Quartararo Juarai MotoGP 2022 Portugal

Olahraga
1
Viva Budy Kusnandar 25/04/2022 11:40 WIB
15 Pembalap dengan Poin Tertinggi di MotoGP 2022 Portugal (24 April 2022)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Fabio Quartararo, pembalap dari tim Monster Energy Yamaha, berhasil menjuarai Grand Prix MotoGP 2022 Portugal.

Pembalap asal Prancis tersebut tampil dominan di Sirkuit Algarve dan berhasil merebut podium pertama dengan raihan 25 poin dan catatan waktu 41 menit 39,611 detik.

Pembalap MotoGP dengan nomor punggung 20 tersebut meraih gelar juara puncak untuk pertama kalinya pada musim balapan 2022. Dengan raihan ini, Quartararo juga memimpin klasemen sementara dengan 69 poin hingga seri ke-5.

Kemudian pembalap MotoGP dari tim Pramac Racing, yakni Johann Zarco dengan nomor punggung 5, berhasil menyelesaikan pertandingan di urutan kedua dengan raihan 20 poin. Di urutan ketiga, Aleix Espargaro dengan nomor punggung 41 meraih 16 poin.

Alex Rins, pembalap MotoGP dari tim Suzuki Ecstar dengan nomor punggung 42 berhasil menyelesaikan pertandingan di urutan keempat dan meraih 13 poin. Diikuti Miguel Oliveira dari tim Red Bull KTM Factory Racing di urutan kelima dengan raihan 11 poin.

Kemudian Marc Marquez dari tim Repsol Honda berhasil menyelesaikan pertandingan di urutan keenam dengan 10 poin. Adapun Alex Marquez dari tim LCR Honda Castrol finish di urutan ketujuh dan meraih 9 poin.

Francesco Bagnaia dari tim Ducati Lenovo meraih 8 poin setelah menyelesaikan pertandingan di urutan kedelapan. Lalu Pol Espargaro dari tim Repsol Honda meraih 7 poin setelah finish di urutan kesembilan.

Terakhir, Maverick Vinales dari tim Aprilia Racing meraih 6 poin setelah menyelesaikan pertandingan di urutan kesepuluh.

(Baca: Usai GP Amerika, Enea Bastianini Melesat ke Posisi Puncak Klasemen Sementara MotoGP 2022)

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua