Penduduk Amerika Utara Paling Sering Konsumsi Makanan Cepat Saji

Produk Konsumen
1
Andrea Lidwina 26/06/2021 12:00 WIB
Persentase Responden yang Konsumsi Makanan Cepat Saji per Pekan (Kuartal I-2021)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Hasil survei GlobalWebIndex menunjukkan, sebanyak 41% konsumen di Amerika Utara mengonsumsi makanan cepat saji (fast food) setiap pekan. Persentase itu menjadi yang paling tinggi dibandingkan kawasan lainnya.

Tingkat konsumsi makanan cepat saji juga tercatat tinggi di Timur Tengah dan Afrika serta Asia Pasifik. Persentasenya masing-masing mencapai 37% dan 32%.

Responden yang mengonsumsi makanan ini setiap pekan sebanyak 28% di Amerika Latin. Sementara, hanya 16% responden yang mengonsumsi makanan cepat saji setiap pekannya di Eropa.

Adapun, merek makanan cepat saji yang paling banyak dikonsumsi di semua kawasan adalah McDonald’s. Persentase tertinggi terdapat di Amerika Latin sebesar 68%, diikuti Eropa 66%, Timur Tengah dan Afrika 61%, Amerika Utara 53%, dan Asia Pasifik 44%.

Selain McDonald’s, beberapa merek makanan cepat saji menjadi favorit responden. Mereka adalah KFC, Burger King, Pizza Hut, Taco Bell, dan Subway.

(Baca: Restoran McDonald’s Tumbuh 17% di Dunia dalam Satu Dekade)

GlobalWebIndex melakukan survei ini terhadap 35.367 responden berusia 16-64 tahun yang mengonsumsi makanan cepat saji di 47 negara. Survei dilakukan pada kuartal I-2021.

Data Populer
Lihat Semua