Kenaikan Kasus Kematian Covid-19 India Tercepat di Dunia

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Dimas Jarot Bayu 08/05/2021 11:00 WIB
10 Negara dengan Peningkatan Kasus Kematian Tertinggi Dunia (20 April-4 Mei 2021)*
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Statista mencatat India menjadi negara dengan peningkatan kasus kematian akibat virus corona Covid-19 tercepat di dunia. Kenaikan kasus kematian akibat corona di Negeri Bollywood itu mencapai 143% dalam dua pekan.

Jepang berada di urutan kedua dengan kenaikan kasus kematian akibat corona mencapai 76% dalam 14 hari. Posisinya disusul Argentina yang memiliki kenaikan kasus kematian akibat corona mencapai 71% dalam rentang waktu yang sama.

Sementara, Indonesia masuk di urutan kesepuluh dunia dengan peningkatan kasus kematian akibat corona mencapai 31% dalam 14 hari. Posisinya berada di bawah Paraguay yang memiliki tingkat kematian akibat coronanya mencapai 32% dalam  dua pekan.

Untuk menekan laju kematian, penularan corona harus dicegah semaksimal mungkin. Hal tersebut dapat dilakukan dengan menerapkan protokol 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

(Baca: Kasus Kematian Covid-19 di India Meningkat 20% dalam Sepekan)

Sebagai informasi, Statista membuat daftar tersebut dari negara-negara yang memiliki kasus kematian akibat corona sebanyak 25 orang atau lebih dalam sehari. Rentang waktu pengambilan data tersebut dilakukan sejak 20 April hingga 4 Mei 2021.

Data Populer
Lihat Semua