Peta Persaingan Lazada dan Shopee di Asia Tenggara

Jumlah Pengunjung Web Desktop & Ponsel (Kuartal IV-2018)

Sumber : iPrice, 2019

Disalin..

Penulis: Yosepha Pusparisa

Editor: Muhammad Ahsan Ridhoi

16/10/2020, 14.30 WIB

Lazada dan Shopee mendominasi pasar e-commerce di Asia Tenggara. Namun e-commerce besutan Alibaba Group, Lazada menguasai pasar Asia Tenggara dibanding Shopee pada kuartal IV-2018. Lazada berhasil menggaet lebih banyak pengunjung ketimbang Shopee dari web yang diakses melalui desktop dan ponsel. E-commerce itu rata-rata ditilik 183,4 juta pengunjung per bulan, sedangkan Shopee hanya dilihat 147,7 juta pengunjung per bulan dari enam negara.

Lazada mendapat sumbangan pengunjung terbanyak dari Thailand. E-commerce tersebut dinikmati rata-rata 46,7 juta pengunjung tiap bulannya pada kuartal IV-2018. Indonesia menyusul dengan memberikan rata-rata 36,4 juta pengunjung per bulan.

Sementara itu, Shopee lebih diminati warga Vietnam. Sebab Vietnam menyumbang rata-rata 41,1 juta pengunjung tiap bulan di kuartal IV-2018. Indonesia pun mengikuti dengan rata-rata 38,9 juta pengunjung per bulan.

(Baca: 10 E-Commerce Fesyen Terpopuler di Indonesia Kuartal II-2020)

data terkait

Anda memiliki 4 kuota artikel lagi hari ini. Silakan masuk atau mendaftar terlebih dahulu untuk mengakses seluruh artikel dan beberapa fitur lainnya.