Deretan 10 E-commerce Paling Bernilai di Dunia, Amazon Juaranya

Pasar
1
Erlina F. Santika 19/03/2024 07:11 WIB
10 E-Commerce dengan Nilai Kapitalisasi Pasar Terbesar Global (19 Maret 2024)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Data Companies Market Cap menunjukkan, Amazon menjadi e-commerce yang paling bernilai di dunia. Ini terlihat dari kapitalisasi pasarnya yang tembus US$1,81 triliun pada Selasa (19/3/2024).

Secara kategori umum, perusahaan yang didirikan Jeff Bezos itu bertengger pada posisi enam dunia. Kapitalisasi pasar pada 2024 ini melampaui rerata 2023 yang menyentuh US$1,57 triliun. Nilai ini juga berjarak sangat jauh dengan e-commerce lainnya.

Urutan kedua ada e-commerce China yang dibangun Jack Ma, yakni Alibaba, dengan nilai kapitalisasi pasar US$184,06 miliar.

Ketiga, masih berasal dari China, yakni Pinduoduo. Kapitalisasi e-commerce ini tembus US$171 miliar.

Keempat, Shopify dari Kanada sebesar US$99,78 miliar. Posisi kelima disusul Mercado Libre dari Uruguay sebesar US$76,50 miliar.

Selanjutnya ada Meituan, Copart, Jingdong Mall, Sea, dan Coupang. Berikut rincian 10 e-commerce dengan kapitalisasi pasar terbesar dunia per 19 Maret 2024:

  1. Amazon U$1,81 triliun
  2. Alibaba U$184,06 miliar
  3. Pinduoduo U$171 miliar
  4. Shopify U$99,78 miliar
  5. Mercado Libre U$76,50 miliar
  6. Meituan U$72,08 miliar
  7. Copart U$53,92 miliar
  8. Jingdong Mall U$43,69 miliar
  9. Sea (Garena) U$32,90 miliar
  10. Coupang U$32,69 miliar

(Baca juga: Shopee Kuasai Pasar E-Commerce Produk Kecantikan di Indonesia)

 

Data Populer
Lihat Semua