Belanja Makanan dan Minuman Jadi Alokasi Pengeluaran Terbesar Warga RI Saat Ramadan

Produk Konsumen
1
Cindy Mutia Annur 21/03/2024 18:27 WIB
Alokasi Pengeluaran Ramadan Warga Indonesia (Februari 2024)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Menurut hasil survei terbaru TGM Research, belanja makanan dan minuman menjadi alokasi pengeluaran terbesar responden muslim Indonesia pada Ramadan 2024. Opsi ini dipilih oleh 45% responden.

Kemudian, sebanyak 22% mengatakan pengeluaran Ramadan kali ini juga diperuntukkan untuk kegiatan amal atau sedekah. Lalu, ada pula 17% responden mengatakan bahwa pengeluaran Ramadan mereka untuk transportasi.

Sementara sebanyak 16% responden mengatakan pengeluaran Ramadan tahun ini diperuntukkan untuk membeli hadiah.

Survei itu juga menemukan bahwa 46% responden berencana untuk menghabiskan pengeluaran lebih banyak untuk belanja makanan dan minuman pada Ramadan dibanding bulan biasanya, diikuti untuk amal/sedekah (49%), dan transportasi (25%).

TGM Research melakukan survei online terhadap 750 responden muslim di Indonesia berusia 18 sampai 40 tahun ke atas. Survei dilakukan pada 1-22 Februari 2024 menggunakan metode wawancara internet computer-assisted web interviewing (CAWI).

(Baca: Warga Muslim RI Lebih Suka Belanja Kebutuhan Ramadan di Toko Offline Ketimbang Online)

Data Populer
Lihat Semua