Baju Baru, Belanja Utama 'Digital Savvy' saat Ramadan

Produk Konsumen
1
Nabilah Muhamad 28/03/2024 13:26 WIB
5 Alokasi Pengeluaran Utama Responden 'Digital Savvy' pada Bulan Ramadan (Maret 2024)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Bank Digital Jenius merilis survei terkait perilaku digital savvy dalam belanja Ramadan 2024. Adapun digital savvy merupakan masyarakat yang hidup dan beradaptasi dengan dunia digital.

Survei menunjukkan, mayoritas atau 43% responden mengalokasikan pengeluaran untuk beli baju baru pada bulan Ramadan.

Ada pula 30% responden yang menganggarkan pengeluaran untuk mudik, dan 30% responden menyiapkan anggaran zakat dan sedekah

Kemudian ada 29% responden yang menyiapkan dana untuk acara buka puasa bersama, serta belanja makanan untuk sahur dan berbuka.

Survei Jenius juga merekam kekhawatiran responden selama Ramadan tahun ini. Hasilnya, 55% responden takut overspending atau boros saat belanja.

Diikuti oleh 42% responden yang cemas ibadah salatnya masih bolong-bolong, dan 32% khawatir kesehatan akan menurun ketika Ramadan. 

Survei ini digelar pada 28 Februari-18 Maret 2024 dengan melibatkan 233 responden berusia 17-40 tahun yang tersebar di Bandung, Surabaya, Sidoarjo, Semarang, Medan, Palembang, Makassar, Manado, hingga Aceh.

(Baca: Ini Platform Belanja Online Paling Diminati Konsumen saat Ramadan)

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua