5 Merek Furnitur Terpopuler di Indonesia, Olympic Juara

Produk Konsumen
1
Cindy Mutia Annur 15/09/2023 14:30 WIB
5 Merek Furnitur Knock Down di Indonesia dengan Skor Top Brand Index Tertinggi (2023)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Berdasarkan laporan lembaga riset independen Frontier Group, Olympic merupakan merek furnitur siap rakit (knock down) terpopuler di Indonesia dalam Top Brand Award 2023.

Olympic meraih skor Top Brand Index (TBI) tertinggi di antara merek furnitur knock down lainnya, yaitu 38,1%. Merek asal Bogor, Jawa Barat, ini sukses menempati posisi teratas sejak 2019, dengan selisih cukup jauh dari pesaingnya.

(Baca: Ekspor Furnitur Indonesia Melemah, Baik Bahan Kayu Maupun Plastik)

Di bawah Olympic ada Ligna, yang meraih skor TBI 9,1%. Posisinya diikuti Family dengan skor 8,2%, Olimpia 7,1%, dan Elephant 5,3%.

Penilaian indeks ini dilakukan berdasarkan survei terhadap 8.500 responden yang tersebar di 15 kota besar Indonesia. Responden terdiri dari 6.000 sampel acak, 1.700 sampel booster, dan 800 sampel booster B2B.

Terdapat tiga parameter yang digunakan dalam penilaian ini. Pertama, Top of Mind atau merek produk pertama yang disebut responden. Kedua, Last Usage atau merek produk terakhir yang digunakan responden.

Ketiga, Future Intention atau keinginan responden untuk menggunakan produk merek tersebut di masa depan. Adapun skor TBI kemudian diperoleh dengan cara menghitung rata-rata terbobot masing-masing parameter.

(Baca: Deretan 10 Negara Tujuan Utama Ekspor Furnitur Indonesia 2022)

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua