Jadi Serial TV Paling Banyak Ditonton di Dunia, Berapa Estimasi Kekayaan Para Pemain "Stranger Things"?

Media
1
Erlina F. Santika 11/04/2023 19:40 WIB
Estimasi Kekayaan 8 Pemain Serial Televisi Netfilx Stranger Things
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Stranger Things menjadi salah satu serial televisi yang paling banyak ditonton orang di dunia. Dalam catatan Netflix, serial Stranger Things 4 saja sudah ditonton selama 1,35 miliar jam sejak peluncuran 28 hari pertamanya, yang dikutip pada Selasa (11/4/2023).

Diketahui, serial yang diciptakan pada 15 Juli 2016 ini memiliki 4 musim (season) yang terdiri dari 8-9 episode per musim. Teranyar, Stranger Things akan dikembangkan menjadi serial animasi. Kabar tersebut diungkap Matt dan Ross Duffer selaku kreator serial Stranger Things.

"Kami selalu memimpikan Stranger Things versi animasi seperti kartun Sabtu pagi yang kami cintai saat tumbuh dewasa," kata Duffer bersaudara dalam sebuah pernyataan yang dikutip CNN Indonesia dari Variety, Senin (11/4/2023).

Sebab telah menjadi serial populer dan bakal dikembangkan dalam bentuk lain, tak heran jika Stranger Things mendulang banyak cuan. Otomatis, para pemain pun turut "terciprat" keuntungan dari serial bergenre fiksi ilmiah-horor tersebut.

Dilansir dari Seventeen, gaji para pemain untuk season 5 saja harus melalui negosiasi empat tingkatan. Tingkat pertama untuk Winona Ryder dan David Harbour; kedua untuk Finn Wolfhard, Gaten Matarazzo, Caleb McLaughlin, Noah Schnapp, dan Sadie Sink; ketiga untuk Natalia Dyer, Joe Keery, Maya Hawke, dan Charlie Heaton); dan tingkat keempat untuk pemeran tambahan.

Laporan Matthew Belloni dari Puck menyebut, tingkat pertama menghasilkan US$9,5 juta atau Rp141 miliar (asumsi kurs Rp14.910 per dolar AS) untuk musim 5. Sementara tingkat kedua menerima sekira US$7 juta, tingkat ketiga menghasilkan sedikit di atas US$6 juta, dan keempat akan menghasilkan "jauh lebih sedikit" dari angka-angka tingkatan lainnya.

Lantas, berapa penghasilan atau kekayaan para pemain Stranger Things? Berikut ulasan singkat yang ditulis dari Seventeen, dilansir dari berbagai sumber.

(Baca juga: Stranger Things 4 Cetak Rekor Baru Serial Terpopuler di Netflix, Kalahkan Bridgerton)

  • Winona Ryder (Joyce Byers)

Nama Winona Ryder tak asing didengar. Aktris dengan jam terbang tinggi ini pernah memenangkan Golden Globe untuk Penampilan Terbaik dalam Peran Pendukung untuk perannya di The Age of Innocence pada 1994.

Sudah banyak film yang dibintanginya. Sebab banyak kariernya itu, Celebrity Net Worth melaporkan bahwa dia awalnya menghasilkan US$100 ribu per episode untuk dua musim pertama Stranger Things, dan sekarang menghasilkan sekitar US$350 ribu per episode.

Outlet memperkirakan bahwa kekayaan bersihnya mencapai sekitar US$18 juta (Rp268,42 miliar). Namun jumlah tersebut sepertinya akan meningkat seiring musim baru Stranger Things.

  • Millie Bobby Brown (Eleven)

Bocah ini diprediksi menghasilkan US$30 ribu per episode untuk musim 1 dan 2, dan antara US$200 ribu dan US$250 ribu untuk musim 3. Diperkirakan dia menghasilkan sekitar US$300 ribu per episode untuk musim 4, dan angka tersebut kemungkinan meningkat untuk season berikutnya.

Millie tak hanya bermain di Stranger Things, tetapi juga membintangi film layar lebar hingga endorse barang-barang terkemuka. Dia bahkan punya brand dagang sendiri. Millie diprediksi memiliki kekayaan bersih sekira US$14 juta (Rp208,77 miliar).

  • David Harbour (Jim Hopper)

Tak berbeda jauh dengan Winona, David Harbour sudah memiliki pengalaman tinggi saat bergabung dengan Stranger Things yang berlakon sebagai kepala polisi Jim Hopper.

Dia banyak membintangi film dan serial televisi. Berdasarkan Celebrity Net Worth, dia ditaksir mendapatkan gaji yang sama dengan Winona di Stranger Things. Outlet melaporkan estimasi kekayaan bersihnya mencapai US$6 juta (Rp89,47 miliar).

  • Gaten Matarazzo (Dustin Henderson)

Gaten sering kali datang dalam situasi mengerikan dan kontan memecahkan misteri melalui alat-alatnya. Sebelum perannya yang menonjol dalam serial tersebut, Gaten membintangi Les Miserables: The Broadway Musical dan menjadi bintang tamu di The Blacklist.

Namun di tahun-tahun sejak Stranger Things, dia membintangi The Angry Birds Movie 2. Kemudian pada 25 Mei 2022, dia disebut bakal kembali ke panggung Broadway sebagai Jared Kleinman di Dear Evan Hansen. Pemain berusia 19 tahun itu juga kerap di-endorse banyak brand. Kekayaannya ditaksir mencapai US$5 juta (Rp74,56 miliar).

  • Finn Wolfhard (Mike Wheeler)

Finn Wolfhard berperan sebagai Mike Wheeler. Di luar peran utamanya di Stranger Things, Finn kerap terlibat di proyek film lainnya, seperti Ghostbusters: Afterlife; It; It Chapter Two; dan The Goldfinch.

Celebrity Net Worth memperkirakan Finn memiliki kekayaan bersih sebesar US$4 juta (Rp59,64 miliar).

  • Noah Schnapp (Will Byers)

Upah per episode yang didapatkan Noah tak berbeda jauh dengan Millie Brown. Selain Stranger Things, Noah juga membintangi sejumlah film hingga mengisi suara film.

Untuk musim kelima dan terakhir di Stranger Things, gajinya dikabarkan meroket menjadi lebih dari US$7 juta. Namun, sejauh ini kekayaan bersihnya terpantau mencapai US$3 juta (Rp44,73 miliar), belum termasuk gaji barunya di serial hits musim selanjutnya itu.

  • Caleb McLaughlin (Lucas Sinclair)

Sebelum Stranger Things, Caleb menjadi bintang tamu di serial populer seperti Blue Bloods, Law and Order: Special Victims Unit, dan Shades of Blue. Ia juga aktif bermain film pada 2019-2020.

Menurut Celebrity Net Worth, Caleb memiliki kekayaan bersih sebesar US$3 juta (Rp44,73 miliar).

  • Sadie Sink (Max Mayfield)

Baru bergabung dengan Stranger Things di musim kedua. Menurut Statista, dia menghasilkan US$150 ribu per episode pada Oktober 2018.

Aktris ini juga membintangi film pendek Taylor Swift "All Too Well" yang beradu akting dengan Dylan O'Brien. Dia juga didapuk sebagai brand ambassador beberapa rumah mode besar.

Celebrity Net Worth memperkirakan kekayaan bersihnya sekitar US$1 juta. Namun angka ini diprediksi lebih, mengingat gajinya per episode untuk Stranger Things cukup besar. Seventeen menghitung kekayaannya bisa mencapai US$3 juta (Rp44,73 miliar).

(Baca juga: Daftar Kekayaan Anggota BTS, Siapa Paling Tajir?)

Data Populer
Lihat Semua