"Badarawuhi di Desa Penari" vs "Siksa Kubur", Mana yang Ditonton Terbanyak?

Media
1
Nabilah Muhamad 16/04/2024 18:40 WIB
Jumlah Penonton Film Badarawuhi di Desa Penari vs Siksa Kubur pada 5 Hari Penayangannya (15 April 2024)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Dua film horor Indonesia, Badarawuhi di Desa Penari dan Siksa Kubur, tengah tayang bersamaan pada 11 April 2024 di seluruh bioskop Tanah Air. 

Melansir dari Instagram pribadi sutradara Badarawuhi di Desa Penari, yakni Kimo Stamboel, film tersebut meraih jumlah penonton yang lebih banyak dibanding Siksa Kubur

Tercatat, prekuel dari film KKN di Desa Penari itu telah disaksikan oleh lebih dari 1,6 juta penonton pada Senin (15/4/2024) atau pada hari kelima penayangannya di layar lebar. 

“Tembus 1.600.000+++ orang sudah melihat tarian para dawuh! Terima Kasih,” tulis Kimo Stamboel dalam unggahannya, Senin (15/4/2024). 

Adapun film Badarawuhi di Desa Penari bercerita tentang Mila (Maudi Effrosina) dan tiga temannya yang pergi ke Desa Penari. 

Ia mendatangi desa tersebut untuk mengembalikan kawaturih untuk kesembuhan ibunya. Namun, Mila harus berhadapan dengan Badarawuhi yang sudah menunggunya di Desa Penari. 

Sementara, film Siksa Kubur yang disutradarai oleh Joko Anwar mendapat jumlah penonton yang lebih rendah, yakni 1,4 juta penonton pada pekan pertama penayangannya.

“Terima kasih 1.401.717 orang sudah melihat ular lewat tapi tidak permisi sampai dengan sore hari ke-5,” tulis Joko Anwar, pada unggahan di Instagram pribadinya, Senin (15/4/2024). 

Siksa Kubur mengisahkan Sita (Faradina Mufti), seorang perempuan yang mempertanyakan adanya siksa kubur setelah kehidupan seseorang berakhir. 

Kemudian Sita mencari orang paling berdosa dan ketika orang itu meninggal, ia ingin ikut masuk ke dalam kuburannya untuk membuktikan bahwa siksa kubur itu tidak ada dan agama tidak nyata. 

(Baca: ‘Agak Laen’ Masuk dalam Jajaran Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa)

Data Populer
Lihat Semua