Harga Cabai Mahal, Ini Negara Produsen Cabai Kering Terbesar di Dunia

Produk Konsumen
1
Annissa Mutia 24/11/2022 14:40 WIB
Negara Produsen Cabai dan Lada Kering Terbesar di Dunia (2020)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

India sejauh ini merupakan produsen cabai kering dan bubuk terbesar di dunia, berdasarkan Organisasi Pangan dan Pertanian (FAO). Pada tahun 2020, India memproduksi lebih dari 1,7 juta ton varietas cabai dan lada kering.

Produksi cabai dan lada kering India jauh melampaui Thailand di posisi kedua dan Cina di posisi ketiga. Negara terakhir ini adalah importir besar cabai pedas dari India untuk memenuhi permintaan domestiknya yang tinggi. 

Tercatat, India memproduksi 322 ribu ton cabai dan lada kering. Sementara Cina memproduksi 307 ribu ton cabai dan lada kering.

Negara di Afrika, Etiopia masuk daftar produsen cabai dan lada kering terbesar. Negara ini nemempati posisi keempat dengan produksi 295 ribu ton. 

Bangladesh berada di peringkat lima pada tahun 2020, menghasilkan sekitar 158 ribu ton cabai kering. Pakistan berada tepat di belakangnya dengan produksi tahunan sekitar 142 ribu ton.

Menurut FAO, India berharap panen yang lebih baik akan mengurangi kekurangan pasokan pada Januari 2023 dan seterusnya. Negara di Asia Selatan ini sedang berjuang dengan kondisi iklim yang merusak panen di daerah utama penanaman cabai.

(baca: 10 Provinsi Sentra Cabai Merah Terbesar di Indonesia pada 2021)

 

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.