Sebagian Besar Masyarakat Global Merasa Kondisi Ekonomi Saat Ini Buruk

Ekonomi & Makro
1
Cindy Mutia Annur 18/10/2022 17:10 WIB
Persepsi Masyarakat Global tentang Kondisi Ekonomi Saat Ini (September 2022)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Masyarakat global umumnya menilai kondisi ekonomi saat ini sedang buruk. Hal ini tercermin dari laporan survei IPSOS terbaru yang bertajuk What Worries the World.

IPSOS melakukan suvei terhadap 19.524 orang responden yang tersebar di 29 negara, termasuk Indonesia. Survei dilakukan secara online selama periode 26 Agustus–9 September 2022.

Dalam survei ini IPSOS mengeksplorasi persepsi warga di tiap negara terkait isu sosial, ekonomi dan politik, termasuk soal kenaikan laju inflasi, kenaikan harga komoditas global, hingga dampak perang Rusia-Ukraina.

Hasilnya, IPSOS menemukan bahwa secara global 67% responden menganggap situasi ekonomi di negaranya saat ini buruk. Namun, ada pula 33% responden yang menilai ekonomi di negaranya dalam kondisi baik.

Responden yang menilai kondisi ekonomi negaranya buruk paling banyak berasal dari Argentina dengan proporsi 97%, diikuti Korea Selatan 89%, dan Jepang 88%.

Sementara itu, responden yang memandang situasi ekonomi di negaranya baik paling banyak berasal dari Arab Saudi dengan proporsi 95%, diikuti India 79%, dan Indonesia 64%.

(Baca: Inflasi Jadi Isu Utama Kekhawatiran Masyarakat Global)

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua