Survei: Duet Ganjar-Airlangga Kalahkan Anies-AHY, Bagaimana Prabowo-Puan?

Media
1
Annissa Mutia 11/10/2022 15:40 WIB
Survei Simulasi Pasangan Capres-Cawapres (Per Oktober 2022)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Duet Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menjadi pasangan calon presiden dan wakil presiden paling populer berdasarlan Survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA.

Pasangan ini menyaingi pasangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) serta duet Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Ketua DPR RI Puan Maharani pada simulasi ketiga.

Peneliti LSI Denny JA Adjie Alfaraby dalam tiga simulasi, duet Ganjar-Airlangga tetap berada di urutan teratas. "Ganjar-Airlangga 30 persen, Prabowo-Puan 23,9 persen, dan Anies-AHY 22,8 persen," kata Adjie Senin (10/10) seperti dilansir Katadata.co.id.

Pada simulasi pertama, responden lebih menyukai duet Ganjar-Airlangga yang berada di angka 24,9 persen. Sementara pemilih yang menyukai pasangan Prabowo-Anies berada di angka 14,8 persen, dan responden yang menyukai pasangan Anies-AHY sebanyak 13,4 persen. 

Pada simulasi kedua, pasangan Ganjar-Airlangga disandingkan dengan pasangan Prabowo-Muhaimin, Anies-Puan. Dari pertarungan itu, Ganjar-Airlangga mendapatkan elektabilitas tertinggi di angka 31,1 persen. Kemudian, Prabowo-Muhaimin di angka 29,6 persen, dan posisi Anies-Puan di angka 14,1 persen.  

"Yang menyatakan tidak tahu/tidak menjawab/rahasia di angka 25,2 persen," jelas Adjie. 

(baca: Survei PWS: Elektabilitas Prabowo Subianto Ungguli Para Pesaingnya)

 

 

 

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.