Survei LSI: Mayoritas Warga Puas terhadap Kinerja Presiden Jokowi 

Politik
1
Viva Budy Kusnandar 25/07/2022 18:20 WIB
Kepuasan Responden terhadap Kinerja Presiden (Juli 2022)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Lembaga Survei Indonesia (LSI) melakukan survei persepsi publik terkait kinerja lembaga pemerintahan, lembaga hukum, dan isu-isu ekonomi pada 27 Juni–5 Juli 2022.

Survei tersebut kemudian menemukan mayoritas responden merasa puas terhadap kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dengan rincian, sebanyak 13,5% responden merasa sangat puas dan 50,5% responden merasa puas.

Di sisi lain ada 33,1% responden yang merasa tidak puas terhadap kinerja Presiden Jokowi. Detilnya, sebanyak 27,2% responden merasa kurang puas dan 5,9% responden tidak puas sama sekali. Ada pula 2,9% responden lain yang tidak menjawab atau tidak tahu.

Berdasarkan gender, terdapat 66,3% responden laki-laki yang merasa puas dan 30,4% merasa tidak puas terhadap kinerja Presiden Jokowi. Sementara di kelompok responden perempuan, sebanyak 61,2% merasa puas dan 36,5% merasa tidak puas.

Survei LSI ini melibatkan 1.206 responden yang tersebar di 34 provinsi. Survei dilakukan melalui nomor telepon yang dihubungi secara acak dengan menggunakan metode random digit dialing (RDD). Margin of error survei diperkirakan +/- 2,9% pada tingkat kepercayaan 95%.

(Baca: 59% Warga Puas dengan Kinerja Jokowi, Ini Alasannya

 

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.