56,4% Warga Jatim Puas Kinerja Khofifah-Emil, Tapi Kinerja Emil Lebih Memuaskan

Politik
1
Vika Azkiya Dihni 23/06/2022 12:10 WIB
Tingkat Kepuasan Warga Jawa Timur terhadap Kinerja Khofifah-Emil (Mei 2022)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Lembaga Survei Poltracking merilis hasil survei salah satunya terkait tingkat kepuasan warga Jawa Timur terhadap kinerja Pemerintahan Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak.

Hasil survei menunjukkan, mayoritas warga Jawa Timur merasa puas dengan kinerja Pemerintahan Khofifah-Emil. Persentasenya sebanyak 56,4% dengan rincian 6,4% merasa sangat puas, dan 50% cukup puas.

Hanya saja, terdapat 14,4% responden yang mengatakan kurang puas dan 1,6% sangat tidak puas dengan kinerja Pemerintahan Jawa Timur. Sementara, sebanyak 27,6% responden tidak tahu atau tidak menjawab.

Poltracking juga mensurvei kinerja personal Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur. Hasilnya, responden lebih puas dengan kinerja Emil ketimbang Khofifah.

Hal ini terlihat dari tingkat kepuasan warga Jawa Timur terhadap Emil sebesar 60,3%. Persentase tersebut lebih tinggi dibandingkan Khofifah dengan tingkat kepuasan 59,2%.

Survei ini dilaksanakan selama 16-22 Mei 2022 dengan metode wawancara tatap muka langsung yang melibatkan sampel 1.000 responden warga Jawa Timur. 

Sampel diambil dengan menggunakan metode multistage random sampling yang memiliki margin of error (MoE) sekitar 3,2%, pada tingkat kepercayaan 95%.

(Baca Juga: Survei: Elektabilitas PDIP Jauh di Atas Partai Lainnya)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.