Ketatnya Seleksi Masuk Stanford, Tempat Maudy Ayunda Bertemu Suami

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Monavia Ayu Rizaty 24/05/2022 10:40 WIB
Persentase Calon Mahasiswa yang Diterima di Stanford University (2015-2022)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Stanford University adalah salah satu universitas terbaik dunia yang menjadi incaran banyak pelajar internasional.

Aktris Indonesia Maudy Ayunda menjadi salah satu pendaftar yang berhasil masuk dan menuntaskan studi S2 di universitas tersebut.

Kampus ini juga dikabarkan menjadi tempat pertemuan pertama Maudy Ayunda dan Jesse Choi, pria berkebangsaan Korea Selatan yang kini menjadi suaminya.

Stanford University terkenal sebagai universitas yang sulit ditembus. Menurut data Ivy League Prep, total pendaftar di Stanford University tahun 2022 berjumlah 47.450 orang. Namun, hanya 4% yang lulus seleksi dan diterima di kampus tersebut.

Sepanjang 2015 hingga 2022, tingkat penerimaan mahasiswa di Stanford University juga semakin kecil, seperti terlihat pada grafik. Artinya, persaingan untuk masuk ke universitas bergengsi di dunia ini semakin ketat.

Times Higher Education (THE) menempatkan Stanford University sebagai universitas terbaik kedua di dunia tahun 2021, dengan skor 94,9 poin dari 100.

Universitas ini terdiri atas sekolah teknik, hukum, kedokteran, pendidikan, bisnis, ilmu bumi, serta sains, dan humaniora. Stanford University juga mempunyai rumah sakit yang menyediakan program pendidikan dan pelatihan tenaga medis.

(Baca Juga: 10 Negara dengan Kualitas Pendidikan Terbaik, Siapa Juaranya?)

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua