10 Negara dengan Jumlah Taman Nasional Terbanyak di Dunia, Indonesia Peringkat Berapa?

Demografi
1
Monavia Ayu Rizaty 23/11/2021 12:10 WIB
10 Negara dengan Jumlah Taman Nasional Terbanyak
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Taman nasional adalah kawasan pelestarian alam yang memiliki ekosistem asli, dikelola dengan sistem zonasi agar dimanfaatkan untuk tujuan penelitian, ilmu pengetahuan, pendidikan, budidaya, pariwisata, serta rekreasi.

Melansir dari situs safarisafricana.com, Australia merupakan negara dengan jumlah taman nasional terbanyak di dunia mencapai 685 taman nasional. Salah satu taman nasional di Australia yang terkenal akan keindahannya adalah Great Barrier Reef Marine Park atau deretan terumbu karang terbesar di dunia yang luasnya mencapai 344.400 km².

Negeri Gajah Putih menempati posisi berikutnya dengan 147 taman nasional. Kemudian, India memiliki 116 taman nasional. Brasil dan Israel masing-masing memiliki 72 taman nasional dan 69 taman nasional.

Sementara, terdapat 67 taman nasional di Meksiko dan 62 taman nasional yang tersebar di Amerika Serikat. Kolombia memiliki 60 taman nasional.

Indonesia juga termasuk dalam daftar negara dengan taman nasional terbanyak di dunia, yaitu sebanyak54 taman nasional. Rusia menempati posisi setelah Indonesia dengan 48 taman nasional.  

(Baca Selengkapnya: 5 Negara Penghasil Bijih Besi Terbesar Dunia)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua