IKLAN

Tiongkok, Negara dengan Konsumsi Daging Babi Tertinggi di Dunia pada 2021

10 Negara dengan Konsumsi Daging Babi Tertinggi (2021)

Sumber : Foreign Agricultural Service,

katadata logo databoks logo
Disalin..
IKLAN

Penulis: Monavia Ayu Rizaty

Editor: Annissa Mutia

12/11/2021, 10.40 WIB

Daging babi merupakan salah satu jenis daging yang paling banyak digemari oleh masyarakat dunia selain daging sapi. Daging babi mengandung sembilan jenis asam amino dan kaya akan vitamin B yang berfungsi untuk memproduksi sel darah merah dan mengontrol kinerja sistem syaraf.

Berdasarkan laporan Foreign Agricultural Service, Tiongkok merupakan konsumen daging babi terbesar di dunia. Konsumsinya mencapai 50,4 juta metrik ton pada 2021. Tiongkok juga merupakan produsen daging babi terbesar di dunia, yakni dengan produksi mencapai 46 juta metrik ton pada 2021.

Selain Tiongkok, daging babi juga banyak dikonsumsi di Uni Eropa. Jumlah konsumsi daging babi di wilayah tersebut mencapai 18,8 juta metrik ton. Setelahnya ada Amerika Serikat dan Rusia dengan konsumsi daging babi masing-masing sebanyak 9,8 juta metrik ton dan 3,5 juta metrik ton.

Negara konsumen daging babi terbesar selanjutnya ada Brasil, yakni 3,03 juta metrik ton. Kemudian, konsumsi daging babi di Vietnam dan Jepang masing-masing mencapai 2,88 juta metrik ton dan 2,73 juta metrik ton

Selanjutnya, Meksiko dan Korea Selatan mengonsumsi daging babi masing-masing sebanyak 2,22 juta metrik ton dan 1,9 juta metrik ton. Adapun, Inggris Raya mengonsumsi daging babi sebanyak 1,5 juta metrik ton.

(Baca Selengkapnya: Tiongkok Produsen Daging Babi Terbesar di Dunia)

IKLAN