PT Dyandra Media International Tbk (DYAN) dan entitas anak usahanya membukukan pendapatan bersih Rp576 miliar pada semester I 2023.
Jumlah itu meningkat 49,66% dibanding semester I tahun lalu (year-on-year/yoy) yang pendapatannya Rp384,86 miliar.
Pendapatan perusahaan yang bergerak di bidang Meetings, Incentives, Conventions dan Exhibitions (MICE) ini berasal dari empat segmen.
Pertama, ada jasa penyelenggara acara. Segmen ini menyumbang pendapatan paling banyak untuk DYAN, yaitu Rp473,69 miliar atau 82% dari total pendapatan bersih mereka.
Pendapatan dari segmen jasa penyelenggara acara juga melonjak 58,73% (yoy), dibanding semester I tahun lalu yang perolehannya Rp298,42 milar.
Kedua, ada segmen jasa konvensi dan eksibisi yang memberi pendapatan Rp59,51 miliar. Pencapaian segmen ini justru turun 1,47% dari Rp63,6 miliar pada semester I 2022.
Ketiga, ada segmen hotel yang menyumbang pendapatan Rp22,70 miliar, dan keempat ada segmen pendukung acara yang berkontribusi Rp20,09 miliar.
Dalam siaran persnya, Sekretaris Perusahaan Dyandra Media International Mirna Gozal menyatakan, hingga semester I 2023 target pendapatan maupun laba perseroan masih sesuai dengan proyeksi yang ditetapkan.
Emiten berkode DYAN ini juga memiliki beberapa acara atau event unggulan yang akan diselenggarakan pada paruh kedua 2023, dan diharapkan dapat mendongkrak pendapatan di semester berikutnya.
Salah satunya adalah konser musik SM Town di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, yang dijadwalkan pada 23 September 2023. DYAN juga menjadi co-promotor untuk MotoGP putaran ke-15 di Mandalika, dan mengorganisir sederet acara lain sepanjang sisa tahun ini.
(Baca juga: Laba Bersih BCA Naik Lagi, Tembus Rp24 Triliun pada Semester I-2023)