Berdasarkan laporan YouGov, Aqua menjadi merek minuman kemasan dengan nilai konsumen tertinggi di Indonesia pada 2021. Merek milik Danone tersebut memiliki skor sebesar 54,8 poin dalam FMCG/CPG Rangkings 2021.
Merek minuman probiotik Yakult berada di peringkat kedua dengan skor 50,2 poin. Setelahnya ada merek minuman isotonik Pocari Sweat dengan skor sebesar 40,6 poin.
Le Minerale, pesaing langsung Aqua, berada di peringkat keempat dengan skor 39,3 poin. Kemudian, merek kopi kemasan Good Day memiliki skor sebesar 26,8 poin.
Jenama produk susu kemasan Cimory berada di peringkat enam dengan skor 26,8 poin. Selanjutnya, Teh Botol Sosro dan Nutrisari masing-masing punya skor sebesar 26 poin.
Buavita menempati peringkat kesembilan dengan skor sebesar 24,7 poin. Terakhir, Teh Pucuk Harum tercatat memiliki skor sebesar 24,3.
FMCG/CPG Rankings 2021 menunjukkan merek produk konsumen pilihan di Indonesia selama 12 bulan. Peringkat ini dihitung berdasarkan YouGov Brand Index yang menilai impresi, kualitas, nilai, kepuasan, dan rekomendasi yang diberikan responden terhadap satu jenama.
Peringkat ini menunjukkan nilai rata-rata tertinggi tiap kriteria dengan periode perhitungan selama 1 Agustus 2020 - 31 Juli 2021. Survei ini merepresentasikan populasi umum orang dewasa di atas umur 18 tahun.
(Baca: Adidas Jadi Merek Fesyen Pilihan Konsumen Indonesia pada 2021)