Perusahaan riset pasar Compas, merilis daftar merek lipstik harga di bawah Rp50 ribu terlaris di sejumlah e-commerce dalam negeri periode double date 8.8 atau 8 Agustus 2024.
Riset dilakukan menggunakan metode crawling atau penelusuran data. Compas mengoleksi data penjualan lipstik dalam segmen harga Rp50 ribu-Rp60 ribu dari toko official maupun non-official di Shopee, TikTok Shop, Tokopedia, dan Blibli dengan rating produk minimal bintang 4, sepanjang 8-14 Agustus 2024.
Hasilnya, Wardah menjadi merek lipstik dengan harga di bawah Rp50 ribu terlaris di e-commerce dengan meraih pangsa pasar sebesar 33,5% dari total penjualan sepanjang periode 8.8 tahun ini.
“Produk Wardah Matte Lip Cream menjadi produk terlaris, terjual 7,8 ribu produk dan meraih penjualan hingga 476 juta rupiah!” tulis Compas di akun Instagramnya, Senin (9/9/2024).
Merek lipstik terlaris di bawah Rp50 ribu lainnya ditempati oleh O.Two.O dengan pangsa 19,8%. Posisinya diikuti Sea Makeup 9,9%, Barenbliss 7,2%, dan Rose All Day 4,1%.
Sementara merek lipstik lainnya seperti Focallure, Raecca, Somethinc, Azarine, dan Luxcrime pangsanya dari 4% seperti terlampir pada grafik.
(Baca: 10 Merek Lipstik Lokal Terlaris di Shopee Juni 2024)