'Madame Web’, Waralaba Film Spider-Man dengan Pendapatan Terendah

Media
1
Nabilah Muhamad 22/02/2024 18:29 WIB
Pendapatan Waralaba Film Spider-Man Universe pada Pekan Pertama Penayangan (2018-2024*)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Madame Web (2024) tercatat sebagai franchise atau waralaba film Spider-Man Universe produksi Sony Pictures dengan pendapatan pekan pertama terendah.

Menurut data The Numbers, film yang dibintangi Dakota Johnson itu hanya meraup pendapatan US$15,34 juta atau Rp239,51 miliar (asumsi Rp15.618 per US$) dalam seminggu penayangan perdananya di bioskop.

Angka tersebut jauh dari bujet produksinya yang mencapai US$80 juta atau sekitar Rp1,24 triliun.

Tak hanya mendulang pendapatan rendah, Madame Web juga mendapatkan ulasan negatif, yakni 13% dari Rotten Tomatoes.

Adapun spin-off film Spider-Man terbaru ini bercerita tentang Cassandra Webb (diperankan Dakota Johnson), seorang paramedis yang memiliki kekuatan untuk melihat masa depan.

Suatu hari, Cassandra melihat gambaran pembunuhan yang akan dilakukan seorang pria bernama Ezekiel Sims (Tahar Rahim) di sebuah kereta yang dinaikinya.

Ia pun berusaha lari dari ancaman tersebut bersama tiga gadis yang menjadi target pembunuhan, yakni Julia (Sydney Sweeney), Mattie (Celeste O’Connor), dan Anya (Isabela Merced).

Sementara, waralaba film Spider-Man Universe besutan Sony Pictures terlaris masih dipegang oleh Venom (2018) dan sekuelnya Venom: Let There be Carnage (2021). Masing-masing meraup pendapatan sekitar US$80,26 juta dan US$90,03 juta pada pekan perdana perilisannya.

(Baca juga: Pendapatan Film Spider-Man dari Masa ke Masa, Berapa Paling Besar?)

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua