Ragam Pengeluaran Kecantikan Warga saat Menyambut Imlek, Ada Favoritmu?

Produk Konsumen
1
Cindy Mutia Annur 09/02/2024 10:00 WIB
Pengeluaran Layanan Perawatan Pribadi/Kecantikan Konsumen Asia Tenggara Jelang Imlek (Oktober 2023)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Menjelang tahun Naga, masyarakat etnis Tionghoa di Asia Tenggara bakal menyambut Tahun Baru Imlek. Imlek tahun ini jatuh pada Sabtu (10/2/2024).

Menurut hasil survei regional terbaru Milieu Insight, responden masyarakat Tionghoa di Asia Tenggara telah merencanakan belanja untuk perayaan Imlek sejak Oktober 2023, termasuk untuk layanan perawatan pribadi atau kecantikan.

Tercatat, mayoritas atau 75% responden berniat mengeluarkan uang untuk melakukan pemotongan/penataan rambut menjelang Imlek. Kemudian, sebanyak 53% responden ingin merogoh kocek untuk perawatan wajah.

Ada pula 32% responden yang mengatakan ingin melakukan perawatan tubuh, seperti waxing hingga toning. Selanjutnya, 30% responden berniat melakukan perawatan kuku, seperti manikur, pedikur, dan nail art.

Sementara, hanya ada 17% responden yang berniat melakukan perawatan bulu mata menjelang Imlek, seperti pengeritingan/ekstensi bulu mata.

Survei itu juga melaporkan sejumlah pengeluaran lainnya menjelang Imlek 2024, seperti untuk fesyen, produk/jasa makanan, hingga kegiatan hiburan/rekreasi.

Secara keseluruhan, menurut Milieu Insight, 52% responden memperkirakan keseluruhan pengeluaran mereka untuk perayaan Imlek tahun ini kemungkinan akan lebih tinggi dibandingkan tahun lalu. Meskipun terjadi inflasi, niat untuk membelanjakan uang pada masing-masing kategori sebagian besar masih sama dengan tahun lalu, menurut laporan tersebut.

Survei Milieu ini melibatkan 1.000 responden berasal dari Singapura, Thailand, Vietnam, dan Malaysia yang berniat merayakan Tahun Baru Imlek 2024. Survei dilakukan melalui panel kepemilikan online Milieu Insight pada Oktober 2023.

(Baca: Populasi China Turun Dua Tahun Berturut-turut, Apa Penyebabnya?)

Data Populer
Lihat Semua