Hasil Semifinal Piala Dunia U-17: Lolos ke Final, Jerman Menang Adu Penalti Lawan Argentina

Olahraga
1
Cindy Mutia Annur 29/11/2023 15:03 WIB
Hasil Pertandingan Semifinal Piala Dunia U-17 Argentina vs Jerman (28 November 2023)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Timnas Jerman U-17 berhasil lolos ke final Piala Dunia U-17 2023 usai menang adu penalti melawan timnas Argentina U-17 dengan skor 4-2, setelah waktu normal berakhir imbang 3-3.

Duel Argentina vs Jerman berlangsung sengit pada  waktu normal pada babak semifinal yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Selasa (28/11/2023) sore.

Kedua tim bergantian unggul hingga akhirnya skor imbang 3-3 pada akhir pertandingan.

Di kubu Jerman, tiga gol dihasilkan lewat sepasang gol Paris Brunner (9’ dan 58’) dan satu gol lainnya dari Max Moerstedt (69’). Sementara, seluruh gol Argentina diciptakan melalui hattrick Agustin Ruberto (36’, 45+4’, dan 90+7’).

Argentina memutuskan mengganti kiper jelang adu penalti. Franco Villalba masuk menggantikan Jeremias Florentin.

Jerman lebih dulu mendapat kesempatan menendang penalti. Eric Da Silva Moreira (91’) berhasil melepaskan tembakan ke gawang Villalba. Di sisi lain, Franco Mastantuono gagal menembus gawang lawan karena tembakannya dibendung Konstantin Heide. Hasilnya, skor penalti 1-0 untuk Jerman di penalti pertama.

Kemudian, Robert Ramsak (92’) yang jadi eksekutor kedua Jerman mampu membobol gawang Villalba. Claudio Echeverri yang jadi eksekutor kedua Argentina, juga tak bisa melaksanakan tugasnya lantaran tembakannya dihalang oleh kiper lawan. Skor 2-0 untuk Jerman.

Di kesempatan ketiga, Villalba berhasil menggagalkan tembakan eksekutor ketiga Jerman, Finn Jeltsch. Juan Gimenez (95') akhirnya berhasil menjebol gawang Jerman. Hasilnya, skor 2-1 untuk Jerman usai eksekusi penalti ketiga.

Di kesempatan keempat, Fayssal Harchaoui (95’) mampu mencetak gol untuk Jerman. Juan Villalba (96’) juga berhasil mencetak gol hingga skor penalti menjadi 3-2 untuk Jerman.

Di kesempatan kelima, Paris Brunner (97’) mampu kembali membobol gawang Argetina. Skor berakhir 4-2 untuk Jerman sekaligus memastikan Der Panzer lolos ke babak final Piala Dunia U-17 2023.

 

Berikut Sususan Pemain Argentina U-17 Vs Jerman U-17:

  • Argentina (4-5-1): Jeremias Florentin; Octavio Ontivero, Dylan Gorosito, Tobias Palacio, Juan Gimenez; Mariano Gerez, Ian Subiarbre, Gustavo Albarracin, Claudio Echeverri, Valentino Acuna; Agustin Ruberto.
  • Jerman (4-3-3): Konstantin Heide; Finn Jeltsch, Maximilian Hennig, David Odogu, Eric Da Silva Moreira; Fayssal Harchaoui, Noah Darvich, Winners Osawe; Paris Brunner, Max Moerstedt, Bilal Yalcinkaya.

(Baca: Agustin Ruberto Jadi Top Skor Sementara Piala Dunia U-17)

Editor : Padjar Iswara
Data Populer
Lihat Semua