SZA Borong Nominasi Terbanyak di Grammy Awards 2024

Media
1
Nabilah Muhamad 13/11/2023 16:34 WIB
Musisi dengan Jumlah Nominasi di Grammy Awards 2024 (November 2023)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Grammy Awards, ajang penghargaan musik oleh National Academy of Recording Arts & Science (NARAS), bakal digelar di Los Angeles, Amerika Serikat pada 4 Februari 2024.

Melansir laman resminya, SZA tercatat sebagai musisi yang paling banyak mengantongi nominasi Grammy Awards ke-66 ini, yakni 9 nominasi. SZA mendapat nominasi di sejumlah kategori.

SOS, album keduanya yang dirilis Desember 2022 lalu mendapatkan nominasi kategori Album of  the Year di Grammy Awards. Sementara single utamanya "Kill Bill" juga dinominasikan dalam kategori Record of The Year dan Song of the Year. 

Bahkan penyanyi R&B ini pertama kalinya masuk nominasi Best Progressive R&B Album untuk SOS dan Best Traditional R&B Performance untuk lagu "Love Language".

Musisi dengan nominasi terbanyak lainnya adalah Victoria Monet, Phoebe Bridgers, dan Serban Ghenea yang sama-sama mendapatkan tujuh nominasi. 

Kemudian sejumlah musisi papan atas seperti Taylor Swift, Miley Cyrus, Billie Eilish, Olivia Rodrigo, Brandy Clark, Jack Antonoff, Jon Batiste, hingga Boygenius masing-masing meraih enam nominasi.

Musisi perempuan menguasai daftar nominasi ini. Hanya Jon Batiste satu-satunya musisi laki-laki yang masuk dalam nominasi, yakni kategori Album of the Year dan Record of the Year. 

(Baca juga: Siapa Pemenang MTV VMA Terbanyak Sepanjang Masa?)

Data Populer
Lihat Semua