Musisi dengan Kemenangan Terbanyak di Grammy Awards 2024, Siapa Teratas?

Media
1
Nabilah Muhamad 06/02/2024 14:33 WIB
Musisi dengan Penghargaan Terbanyak dalam Grammy Awards 2024
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Acara penghargaan Grammy Awards 2024 tuntas digelar di Los Angles, Amerika Serikat, pada Minggu (4/2/2024) malam waktu setempat. 

Sederet musisi papan atas seperti SZA, Boygenius, Killer Mike, dan Victoria Monet meraih penghargaan Grammy Awards 2024 terbanyak, masing-masing dengan 3 piala. 

Berdasarkan laman resminya, SZA menjadi penyanyi dengan nominasi terbanyak di Grammy Awards 2024, yakni 9 nominasi. Namun, pelantun lagu Snooze itu hanya menyabet tiga piala dalam Best Pop Duo, Best R&B Song, dan Best Progressive R&B Album

Berikutnya ada Billie Eilish yang meraih dua piala berkat lagu What Was I Made For yang ditulis bersama saudaranya, Finneas, untuk soundtrack film Barbie. Lagu ini menang dalam kategori Song of the Year dan Best Song Written for Visual Media

Begitupun dengan Taylor Swift yang bawa pulang dua piala Grammy Awards 2024. Berkat albumnya Midnight, ia menang dalam kategori Album of the Year dan Best Pop Vocal Album. 

Taylor Swift juga menjadi satu-satunya musisi perempuan dalam sejarah yang memenangkan kategori Album of the Year untuk ketiga kalinya. 

Miley Cyrus juga turut memenangkan dua penghargaan Grammy pertamanya, yakni kategori Pop Solo Performance dan Record of the Year untuk lagu Flowers.

Selain itu ada sejumlah musisi lainnya seperti Lecrae, Jason Isbell, Fred Again, Antonoff, Andre 300, Chris Stapleton, dan Paramore yang sama-sama meraih dua kemenangan di Grammy Awards 2024. 

(Baca juga: "Oppenheimer" Kantongi Nominasi Terbanyak di Piala Oscar 2024)

Data Populer
Lihat Semua