Indonesia Paling Banyak Ekspor Lemak ke Federasi Rusia

Perdagangan
1
Agus Dwi Darmawan 20/12/2022 10:41 WIB
Produk Utama yang Diekspor Indonesia ke Federasi Rusia pada 2021
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Indonesia membukukan ekspor dengan Federasi Rusia US$ 1,45 miliar data per Desember 2021. Nilai tersebut naik 49,23% dibandingkan ekspor tahun sebelumnya yang tercatat US$ 973,82 juta.

Rekam jejak perdagangan Indonesia dengan Federasi Rusia, ekspor dalam 10 tahun terakhir dalam tren naik. Tahun 2021 merupakan catatan sejarah dengan rekor nilai ekspor tertinggi.

Dari total 97 produk (kode HS dua digit) yang diekspor ke Federasi Rusia, 0,06 ribu produk bernilai lebih dari satu miliar dolar. Kebanyakan produk ekspor ke tempat ini, merupakan ekspor produk yang juga banyak diekspor ke negara lain yang jumlahnya tercatat ada 0,07 ribu produk.

Berikut ini adalah daftar lima produk utama yang diekspor Indonesia ke Federasi Rusia. Urutan ini disusun mulai dari transaksi dengan nilai yang terbesar.

  1. Lemak dan minyak nabati atau minyak dan produk belahannya
  2. Masuk dalam kode HS 15, Lemak dan minyak nabati atau minyak dan produk belahannya merupakan kelompok produk barang ekspor yang dikategorikan bersama dengan Lemak yang dapat dimakan dan satwa .. Ekspor produk ini ke Federasi Rusia berada di urutan pertama. Dari negara ini, Indonesia mengekspor senilai US$ 833,61 juta. Nilai ekspor Lemak dan minyak nabati atau minyak dan produk belahannya;Lemak yang dapat dimakan;satwa .. ini naik dibandingkan periode sebelumnya yang tercatat US$ 511 juta.

  3. Karet dan artikelnya
  4. Di urutan kedua, ekspor Indonesia paling banyak adalah produk Karet dan artikelnya. Nilai ekspor dari Federasi Rusia pada 2021 tercatat US$ 99.395 ribu. Angka ini naik dibandingkan periode sebelumnya yang tercatat US$ 44.498 ribu.

  5. Alas kaki, pelindung kaki dan sejenisnya
  6. Di urutan ke ketiga adalah , Indonesia juga mengekspor US$ 72.168 ribu Alas kaki, pelindung kaki dan sejenisnya ke Federasi Rusia. Nilai ekspor produk ini naik dibandingkan periode sebelumnya yang tercatat US$ 51.767 ribu. Ekspor Alas kaki, pelindung kaki dan sejenisnya ke Federasi Rusia tercatat berada di urutan 12. Selain negara tersebut, ekspor terbesar Alas kaki, pelindung kaki dan sejenisnya dengan tujuan ke Amerika Serikat, Cina, Belgium, Jerman dan Jepang. Indonesia juga tercatat mengekspor produk ini ke 111 negara. .

  7. Mesin dan peralatan listrik dan bagian -bagiannya
  8. Tujuan ekspor Indonesia untuk memasarkan produk ini mencapai 156 negara. Ekspor Mesin dan peralatan listrik dan bagian -bagiannya ke negara ini berada di urutan 22. Pada 2021, Indonesia tercatat melakukan ekspor senilai US$ 49.086 ribu. Lima negara lain yang menjadi sumber ekspor Mesin dan peralatan listrik dan bagian -bagiannya adalah Amerika Serikat, Singapura, Jepang, Cina dan Hong Kong, Cina.

  9. Mesin, peralatan mekanis, reaktor nuklir, boiler
  10. Indonesia tercatat mengekspor produk ini ke 154 negara. Ekspor Mesin, peralatan mekanis, reaktor nuklir, boiler ke negara ini berada di urutan 23. Pada 2021, Indonesia tercatat melakukan ekspor US$ 36.381 ribu. Selain negara tersebut, ekspor terbesar Mesin, peralatan mekanis, reaktor nuklir, boiler dengan tujuan ke Amerika Serikat, Singapura, Jepang, Thailand dan Jerman.

Data Populer
Lihat Semua