7 Gaun Pernikahan Termahal di Dunia, Siapa Pemiliknya?

Produk Konsumen
1
Cindy Mutia Annur 12/12/2022 20:10 WIB
Pemilik Gaun Pernikahan Termahal di Dunia (1990-2022)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Para calon pengantin tentu ingin terlihat memukau di hari pernikahannya. Tak heran, banyak calon pengantin rela menghabiskan banyak uang demi mendapat gaun pernikahan yang indah dari desainer ternama.

Sejumlah selebriti pun sempat disorot karena mengenakan gaun pengantin mewah yang harganya sangat fantastis. Berikut daftar pemilik gaun pengantin termahal di dunia menurut laporan Brides:

1. Serena Williams - US$3,5 juta

Petenis dunia Serena Williams mengenakan gaun pernikahan dengan jubah yang menjuntai dari Alexander McQueen yang dirancang oleh Sarah Burton. Gaun ini dinobatkan sebagai gaun pengantin termahal sepanjang masa dengan harga US$3,5 juta atau sekitar Rp54,74 miliar (kurs Rp15.641/US).

Tak cukup satu gaun, Serena pun mengenakan dua gaun lain dalam momen pernikahannya dengan Alexis Ohanian pada 2017.

2. Ratu Elizabeth – US$1,6 juta

Ratu Elizabeth menempati peringkat kedua. Mantan Ratu Inggris ini mengenakan gaun yang terinspirasi oleh lukisan Botticelli berjudul Primavera dalam pernikahannya dengan Pangeran Phillip pada 1947.

Gaun pengantin Ratu Elizabeth memiliki lengan panjang berbahan satin Duchesse, dengan sulaman bunga serta kristal dan mutiara. Adapun gaun yang dirancang oleh Norman Hartnell tersebut memiliki harga sekitar US$1,6 juta atau Rp25,02 miliar.

3. Victoria Swarovski - US$1 juta

Pewaris perusahaan perhiasan Swarovski, Victoria Swarovski, menempati peringkat ketiga. Gaun pengantinnya dihiasi dengan lebih 500 ribu kristal, dan harganya diperkirakan mencapai sekitar US$1 juta atau Rp15,64 miliar.

4. Kim Kardashian - US$500 ribu

Model dan aktris Kim Kardashian juga menghabiskan banyak uang di hari pernikahannya dengan Kanye West pada 2014. Gaun pernikahannya dibuat oleh rumah mode Givenchy dengan harga US$500 ribu atau setara Rp7,82 miliar.

Sama seperti Serena Williams, Kim Kardashian yang memiliki merek fesyen Skims ini juga mengenakan lebih dari satu gaun di hari spesialnya, dengan tambahan gaun mini yang dirancang oleh Olivier Rousteing, direktur kreatif Balmain.

5. Salma Hayek - US$434 ribu

Aktris Salma Hayek menikah dengan CEO grup PPR Francois, Henri Pinault, pada 2009 di Venesia, Italia. Salma mengenakan gaun Balenciaga yang dirancang oleh Nicolas Ghesquière dengan menampilkan korset v-neck seharga US$434 ribu atau Rp6,78 miliar.

6. Kate Middleton - US$434 ribu

Kate Middleton menikah dengan Pangeran William pada 2011. Di hari pernikahannya, Duchess of Cambridge ini tampil dalam balutan gaun putih berdesain klasik rancangan Sarah Burton untuk Alexander McQueen. Harga gaun pengantin Kate diperkirakan mencapai US$434 ribu atau setara Rp6,78 miliar.

7. Meghan Markle - US$422 ribu

Pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry pada 2018 membuat heboh media internasional dan dikenal sebagai salah satu pernikahan kerajaan paling ikonik sepanjang masa.

Pada hari besarnya, Meghan mengenakan gaun Givenchy rancangan Clare Waight Keller yang menampilkan pola garis leher perahu yang elegan dan desain minimalis. Kemudian Meghan mengenakan gaun selubung Stella McCarthy model halter-neck untuk resepsi.

Harga gaun Givenchy-nya diperkirakan sekitar US$265 ribu, sedangkan gaun Stella McCarthy-nya US$157 ribu. Alhasil, total gaun pernikahannya mencapai US$422 ribu atau Rp6,6 miliar.

(Baca: Inilah Pernikahan Termahal di Dunia, Biayanya Capai Rp 1,57 Triliun)

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua